Connect with us

Sumut

Hendrik Sitompul Apresiasi Semangat Para Lansia pada Perayaan Paskah Duns Scotus Paroki St. Fransiskus Asisi

Published

on

Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM menghadiri perayaan Paskah Duns Scotus Paroki St. Fransiskus Assisi, Jalan Bunga Kenanga No. 2B, Padang Bulan, Medan, Minggu (10/5/2018).

Geosiar.com, Medan – Anggota DPRD Medan Fraksi Demokrat, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM menghadiri perayaan Paskah Duns Scotus Paroki St. Fransiskus Assisi, Jalan Bunga Kenanga No. 2B, Padang Bulan, Medan, Minggu (10/5/2018).

Sebelum memberi kata sambutan, Hendrik Sitompul mengajak umat untuk bernyanyi ‘Hidup ini Adalah Kesempatan’, salah satu lagu rohani Kristen yang popular.

“Saya ingin menyampaikan pesan pada lagu ini, bahwa hidup ini merupakan berkat dan kita juga harus memberi berkat kepada orang lain,” jelas Alumni Lemhannas itu.

Pada kesempatan tersebut, Hendrik Sitompul memberi kata sambutan dan dukungan berupa bantuan moril senilai Rp. 10.000.000 kepada panitia acara. Hendrik Sitompul mengaku sangat mengapresiasi semangat para lansia yang terus memberikan contoh yang baik kepada generasi muda.

“Saya terharu saat ini, saya melihat semangat orang tua kami tetap konsisten memperingati hari-hari besar dan menanamkan nilai-nilai Katolik. Semoga generasi muda dapat meneladani sikap-sikap seperti ini,” kata ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumut itu.

Menurut Ketua DPP St. Fransiskus Assisi Gunana Barus, undangan ini merupakan usaha saling mendukung antara pemerintah dengan gereja. Dengan begitu, gereja dan pemerintah dapat berkomunikasi dalam berbagai hal, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Masyarakat dapat lebih leluasa bertemu dan menyampaikan masukan kepada wakil mereka di pemerintahan.

“Acara Paskah tahun ini dikhususkan untuk kelompok lanjut usia (lansia) sebagai apresiasi gereja terhadap para lansia yang sudah berhasil memberikan contoh-contoh yang baik bagi umat Katolik. Akan tetapi, kami juga turut mengundang para Orang Muda Katolik (OMK) dan  utusan-utusan dari setipa stasi separoki Padang Bulan mulai dari OMK sampai dengan kelompok lansia,” ucap Gunana Barus.

Acara diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin pastor paroki St. Fransiskus Assisi. Beliau menjelaskan bahwa Paskah adalah puncak iman katolik yang memberikan pengharapan hidup yang kekal, Yesus juga merupakan satu-satunya jalan menuju kedamaian sejati. (yl)

  • Drs. Hendrik Sitompul saat memberikan kata sambutan pada perayaan Paskah Duns Scotus Paroki St. Fransiskus Assisi.

  • Drs. Hendrik Sitompul saat berdoa bersama pada pembukaan perayaan Paskah Duns Scotus Paroki St. Fransiskus Assisi.

  • Drs. Hendrik Sitompul saat memberikan kata sambutan pada perayaan Paskah Duns Scotus Paroki St. Fransiskus Assisi.