Connect with us

Sumut

Hadiri Perayaan Paskah Gereja St. Monika Ujung Jawi, Hendrik Sitompul Serahkan Bantuan Pembangunan

Published

on

Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM saat menghadiri perayaan Paskah yang dilaksanakan di jambur Taras 212 Namorih, Jl. Namorih, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (10/5/2018).

Geosiar.com, Medan – Pengurus Gereja Katolik Paroki St. Yohanes Paulus II mengundang Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM anggota DPRD Medan Fraksi Demokrat pada perayaan Paskah yang dilaksanakan di jambur Taras 212 Namorih, Jl. Namorih, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (10/5/2018).

Kedatangan Hendrik Sitompul disambut baik oleh umat Katolik.

Seperti yang diucapkan oleh Pastor Karol Harianja, perayaan paskah kali ini juga sebagai upaya penggalangan dana untuk pembanguan gereja St. Monika Ujung Jawi.

Pastor Karol Harianja menyampaikan sangat bangga melihat umat Katolik yang berprestasi dan masih memiliki rasa kepedulian terhadap Katolik.

Hal itu dibuktikan bahwa Hendrik Sitompul memimpin Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Perwakilan Sumatera Utara dan beliau juga salah satu pengurus yayasan Don Bosco yang menaungi ribuan sekolah di Sumatera Utara.

Hendrik Sitompul, kata Pastor Karol, merupakan sosok umat Katolik yang taat dan selalu mendukung segala kegiatan gereja-gereja di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Hendrik Sitompul memberikan kata sambutan dan dukungan berupa bantuan moril untuk pembangunan gereja Stasi St. Monika Ujung Jawi sebesar Rp 15.000.000 kepada panitia pembanguan dan turut mengambil lelang nasi tumpeng sebesar Rp. 1.500.000 kepada Panitia.

“Suatu kehormatan bagi saya dapat diundang pada acara ini, saya tidak dapat menahan haru melihat antusiasme umat dalam perayaan paskah dan penggalangan dana untuk pembangunan gereja. Ini merupakan hal yang luar biasa yang dilakukan umat demi kenyamanan untuk beribadat. Semoga bantuan moril ini dapat berguna dan bisa membantu dalam pembangunan gereja,” ucap Alumni Lemhannas itu.

Hendrik juga membawakan persembahan dengan melantunkan sebuah lagu rohani popular yang berjudul “Hidup Ini adalah kesemopatan”. Semua hadirin ikut menyanyi termasuk pastor Karol Harianja.

Pada kesempatan itu Hendrik Sitompul juga menerima Ulos Kapal dari panitia yang disampaikan langsung oleh Pastor Karol Harianja bukti apresiasi umat kepada tokoh Katolik yang memiliki kepedulian terhadap gereja-gereja.

Saat pemberian ulos, Hendrik sitompul didoakan langsung oleh pastor Karol Harianja agar selalu diberkati dan dilindungi Tuhan. (yl)

  • Suasana perayaan Paskah yang dilaksanakan di jambur Taras 212 Namorih, Jl. Namorih, Pancur Batu.

  • Drs. Hendrik Sitompul, MM saat memberikan kata sambutan.

  • Pastor Karol Harianja saat memberkati Drs Hendrik Sitompul, MM setelah memberikan Ulos Kapal.

  • Umat hadir pada perayaan Paskah yang dilaksanakan di jambur Taras 212 Namorih, Jl. Namorih, Pancur Batu.