Connect with us

Sumut

Dinas Pariwisata Gelar Medan Tourism Vidio Contest

Published

on

Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono didamping staf saat memberikan katerangan pers terkait akan digelar lomba Medan Tourism Vidio Contest , Kamis (10/5/2018)

Medan, Geosiar.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan mengadakan lomba “Medan Tourism Vidio Contest” yakni kreasi vidio objek dan daya tarik wisata kota Medan 2018. Kegiatan ini diyakini dapat meningkatkan industri pariwisata di Medan.

Menurut Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono didampingi sekretaris Said Khaidir dan Lilik saat temu pers di Istana Maimun Jl B Katamso, Kamis (10/5/2018). Mengatakan, kegiatan akan menjadi agenda rutin tahunan nantinya. Dimana upaya pengembangan industri pariwisata dan meningkatkan daya dukung industri pariwisata.

“Seiring untuk peningkatan kunjungan wisata ke Medan, kami dari Dinas Pariwisata menjawab tantangan itu dengan salah satunya melakukan promosi,” terang Agus.

Ditambahkan Agus, adapun tujuan kegiatan medan tourism vidio contest adalah untuk promosi kota Medan. Tergetnya mendatangkan wisatawan sebanyak banyak ke kota Medan dengan memperkenalkan wista sejarah, wisata kuliner dan bahari hutan mangrov di Belawan.

Sementara itu Indra Gunawan selaku nara sumber dari panitia menyebutkan, untuk lomba, peserta dibagi dua kategori umum dan kategori jurnalistik dengan total hadiah Rp 50 juta. Untuk ketentuan vidio minimal berdurasi 150 detik dan periode penayangan 2018.

Adapun jadwal kegiatan yakni sosialisasi kegiatan pada Mei s/d Juni 2018. Pendaftaran peserta Mei s/d 25 Juni 2018. Pengumumam pemenang dan penyerahan hadiah 3 Juli 2018. Tempat pendaftaran kantor Dinas Pariwisata Kota Medan Jl HM Yamin Medan dan kontak person Rizal HP 082167472915

Diakhir temu persnya, Agus mengharapkan dukungan dari semua pihak. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Medan. Selain itu tentu akan mendukung peningkatan wisata secara umum seperti kaldera danau toba. (lamru)