Connect with us

Sumut

Rapat di Kebun Sawit Hingga Bandara KNIA, Partai Demokrat Susun Strategi Perang

Published

on

Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan SH, MH, ACCS didampingi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Drs Herri Zulkurnaen MSi, Ketua DPC Partai Demokrat Kab Asahan Ilham Harahap SAg bersama pengurus Demokrat Kab Asahan serta pengurus cabang Kecamatan Air Joman, pengurus ranting pasar lembu dan pengurus lainnya saat merancang kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2019 mendatang di bawah lohon kelapa sawit daerah terisolir Desa Pasar Lembu Kec Air Joman Kab Asahan, Sabtu (5/5/2018). (Foto: lambok manurung)

Medan, Geosiar.com – Kendati dengan suasana hiruk pikuk calon penumpang pesawat di Bandara Kuala Namu Internasional Airpor (KNIA) Deli Serdang Sumatera Utara, Minggu sore (6/5/2018). Tidak menjadi alasan bagi pemimpin Partai Demokrat itu tidak melakukan gagasan dan pengarahan kadernya.

Seperti, menunggu waktu cek in pesawat tujuan pulang ke Jakarta, Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan SH MH ACCS bersama Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi tetap saja memanfaatkan waktu membicarakan gerakan Partai Demokrat untuk menyentuh kepentingan masyarakat.

Tujuan nya, memaksimalkan konsolidasi Partai Demokrat di seluruh Indonesia, menyusun strategi “perang” untuk meraih suara kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang. Saat itu, terkhusus kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tebing Tinggi H Chairil Mukmin Tambunan, SE. M.Si yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi

Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan SH, MH, ACCS didampingi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Drs Herri Zulkurnaen MSi, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tebing Tinggi H Chaidir Mukmin Tambunan serta pengurus Demokrat Sumut Borkat Harahap, Endamia Karolina Kaban dan Putra Sitompul saat serius membicarakan strategi Partai Demokrat pada Pemilu 2019 mendatang di bandara KNIA Deli Serdang Sumut, Minggu sore (6/5/2018). (Foto: lambok manurung)

Jika sebelumnya, petinggi Partai Demokrat itu, baru menyelesaikan tour politik di Kota Binjai, Kabupaten Asahan dan Batubara dengan urusan yang sama. Di Asahan misalnya, konsolidasi dilakukan di Desa Pasar Lembu daerah terisolir dengan menggelar tikar dibawah pohon kelapa sawit.

Kali ini dilokasi yang berbeda tapi tetap fokus untuk membicarakan upaya mengembalikan kejayaan partai berlambang mercy itu. “Dimana dan kapan saja, mulai dari menggelar tikar dibawah pohon sawit hingga di bandara Internasional, urusan partai tetap kita jalankan. Cita cita perjuangan Partai Demokrat untuk mejalankan 10 program untuk kesejahteraan rakyat harus terlaksana. Caranya, berjuang dan siap menjadi pelayan di masyarakat,” ujar Hinca yang duduk di komisi III DPR RI itu.

Tak terkecuali, hanya hitungan puluhan menit, di salah satu sudut cafe lantai 2 gedung KNIA, Hinca Pandjaitan didampingi Herri Zulkarnain menggelar diskusi singkat dan serius. Pertemuan dengan Chairil Mukmin Tambunan ditekankan agar dilakukan percepatan perekrutan “dewan saksi” menghadapi pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. “Sebelum bulan Ramadhan dewan saksi direkrut sebanyak 5 orang disetiap TPS,” harap Hinca yang selanjutnya memberikan jurus ampuh dan menjelaskan strategi secara detail.

Instruksi itu, dikatakan Hinca Pandjaitan berlaku dan harus dilakukan bagi semua pengurus Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

Disambung Herri, menyahuti instruksi Hinca, DPD Sumut akan segera merekrut di 33 Kab/Kota se Sumut. Dalam waktu dekat akan dilakukan pembekalan kepada dewan saksi. Sebab, dewan saksi merupakan ujung tombak penggerak mesin partai.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tebing Tinggi Chairil Mukmin Tambunan menyebutkan akan menjalankan penuh instruksi dan arahan DPP dan DPD Partai Demokrat. Selanjutnya, Chairil mengaku akan melakukan perekrutan dewan saksi dan selanjutnya berkordinasi dengan DPD.

Disaat “injury time” sebelum menaiki pesawat, Hinca Pandjaitan menyebut, keberadaan dewan saksi harus tetap dikontrol. Mengajak dewan saksi S14P “tempur” menjalankan strategi perang untuk menang memperjuangkan kepentingan rakyat. “Kita susun strategi siap tempur di udara dan darat,” pesannya. (lamru)