Connect with us

Kriminal

Jelang Pernikahan, Seorang Pria Nekat Bakar Kekasih

Published

on

Polisi meringkus pelaku pembunuhan Laura di Gambir, Jakarta Utara. (tribun.news)

Geosiar.com, Gambir–  Petugas Unit Reserse dan Kriminal Polsek Tambora menangkap seorang pria berinisial ST (25). Tersangka adalah pelaku pembunuhan si calon istri yang disertai pembakaran. Rencananya mereka akan menikah Agustus 2018. Pelaku tega membunuh dan membakar Laura (41), kekasihnya sendiri, di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Utara.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menerangkan dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, motif dari aksi pembunuhan itu dikarenakan sakit hati.

“Tersangka merasa tidak dihargai sebagai laki-laki akibat seluruh biaya untuk acara pernikahannya ditanggung semua oleh korban. Selain itu sebelum kejadian, antara tersangka dan korban juga terjadi cek-cok di rumah korban,” kata Iver, Senin (7/5/2018).

Pada saat perselisihan itu terjadi, korban kemudian mengambil pisau dan hendak menusukkannya kepada tersangka. Stefanus yang tidak mampu menahan emosi, kemudian merebut pisau dari tangan korban dan langsung menusukkannya.

“Tersangka menusuk korban sebanyak empat kali masing-masing di bagian perut dan punggung hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian,” ucap Iver.

Jasad korban kemudian dibakar dan dibawa dengan mobil menuju ke Pantai Desa Karang Serang, Sukadin, Tangerang, Banten untuk dibuang ke sana. Tapi sebelumnya Stefanus sempat berhenti di kawasan Tambora.

Dari kejadian tersebut, polisi turut mengamankan berkas, alat bukti, kepada aparat Polres Metro Jakarta Pusat.

“Kami gelar perkara di Polsek Semalam, lalu kami putuskan, resmi perkara kami limpahkan ke Polres Jakarta Pusat. Mulai semalam, tersangka dan barang bukti selanjutnya ditangani Jakarta Pusat,” katanya.

Tersangka Stefanus juga sempat mengatakan sebelum kejadian, dirinya dan sang kekasih melakukan sesi foto prewedding.

“Saya menyesal. Saya dan dia sudah berpacaran selama sembilan bulan dan rencananya mau nikah bulan Agustus 2018. Kita sudah foto prewedding kemarin,” katanya.