Connect with us

Kesehatan

Hindari Junk Food Menyuburkan dan Percepat Kehamilan

Published

on

Ilustrasi ibu hamil (okezone.com)

Geosiar.com, Kesehatan – Para wanita maupun yang baru saja berkeluarga pasti mengharapkan suatu keturunan, mengharapkan hadirnya seorang anak. Namun,  agar ingin cepat hamil, ada makanan yang harus dikonsumsi dan makanan yang wajib untuk dihindari.

Penelitian yang dilakukan Robinson Research Institute Universitas Adelaide mengatakan bahwa anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama jika anda mengkonsumsi junk food dan menjauji buah

Dilansir Okezone, Senin (7/5/2018), berdasarkan peneltian Profesor Claire Roberts, mengungkapkan bahwa makan makanan berkualitas mencakup buah dan meminimalkan makanan cepat saji akan meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan.

Penelitian tersebut menemukan bahwa wanita, yang makan buah tiga kali atau lebih dalam sehari selama sebulan akan lebih subur, ketimbang wanita yang makan buah kurang dari satu hingga tiga kali. Mereka yang jarang mengonsumsi buah, akan membutuhkan waktu setengah bulan lebih lama untuk hamil.

Penelitian ini juga membandingkan antara wanita yang jarang makan makanan junk food dengan mereka yang sering makan junk food. Terbukti, wanita yang mengonsumsi makanan cepat saji empat kali atau lebih dalam seminggu, membutuhkan waktu hampir satu bulan lebih lama untuk hamil.

Di antara semua pasangan dalam penelitian, 468 (8 persen) pasangan diklasifikasikan sebagai tidak subur (butuh lebih dari satu tahun untuk hamil), sementara sebanyak 2.204 (39 persen) hanya membutuhkan waktu satu bulan.

Saat para peneliti melihat dampak diet pada infertilitas, mereka menemukan bahwa wanita dengan asupan buah terendah, memiliki peningkatan risiko infertilitas dari 8 persen menjadi 12 persen. Sementara mereka yang makan junk food empat kali atau lebih dalam seminggu, risiko infertilitas meningkat dari 8 persen menjadi 16 persen.