Connect with us

Olahraga

El Clasico Berakhir Imbang, Skor 2-2

Published

on

Laga keras terjadi pada El Clasico antara Bacelona dan Real Madrid (Kompas.com)

Geosiar.com, Camp Nou – Laga bergengsi antara Barcelona kontra Real Madrid atau El Clasico pada Liga Spanyol pekan ke-36, di Stadion Camp Nou berakhir dengan skor imbang 2-2, Senin (7/5/2018) dini hari.

Dua gol milik Barcelona dicetak oleh Luiz suarez dan Lionel Messi. Sedangkan dua gol milik Real Madrid berasal dari Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Skor tersebut menghantarkan Barcelona menjadi juara di puncak dengan mengkoleksi 87 poin.

Pertandingan sangat sengit. Barcelona lebih dulu menciptakan gol saat menit ke-10. Luis Suarez menyambut dengan baik umpan silang dari Sergi Roberto. Dari dalam kotak penalti, Suarez menyambar bola dengan tendangan voli menggunakan kaki kanannya. Bola melaju ke sudut kanan bawah gawang dan terjadilah gol. Skor 1-0.

Selang lima menit, Tim Putih berhasil menyamakan skor. Berasal dari tendangan kaki Cristiano Ronaldo, melalui umpan silang dari Toni Kroos diteruskan sundulan ke kotak penalti dari Karim Benzema, akhirnya dituntaskan Ronaldo hingga skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-19, Barcelona nyaris unggul. Umpan lambung Jordi Alba dipungkasi Lionel Messi dengan congkelan bola, namun tak akurat. Bola melambung tipis di atas gawang.

Enam menit kemudian waktunya Real Madrid menekan. Toni Kroos melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti, namun bola melambung ke atas gawang.

Hingga babak pertama akan berakhir, tidak ada skor tambahan. Malah hadirnya kartu merah untuk Sergi Roberto. Ia diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Marcelo. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua,  peluang Marco Asensio di menit ke-51. Masuk menggantikan Ronaldo, Asensio lantas menusuk dan melepaskan sepakan akurat, namun bola dapat ditangkap Ter Stegen dengan baik.

Selanjutnya tambahan skor lagi untuk Barcelona. Berasal dari umpan Luiz Suarez, Messi melakukan aksinya di kotak penati, terjadilah gol yang mengubah skor menjadi 2-1.

Selanh tiga menit,  gawang Barcelona kebobolan. Tim tamu menyamakan kedudukan melalui aksi Gareth Bale. Usai menerima umpan kiriman Asensio, Bale melepaskan tendangan akurat yang mengarah ke sudut kiri atas gawang. Skor imbang 2-2.

Gol asal Gareth Bale sekaligus menutup tambahan skor di laga ini. Hingga peluit panjang dari wasit berbunyi,  skor imbang 2-2.

Susunan pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez.

Cadangan: Nelson Semedo, Denis Suarez, Ousmane Dembele, Jasper Cillessen, Paulinho, Paco Alcacer, Thomas Vermaelen.

Pelatih : Ernesto Valverde

Real Madrid: Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Cadangan: Kiko Casilla, Vallejo, Theo Hernandez, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Mateo Kovacic, Danio Ceballos.

Pelatih: Zinedine Zidane