Connect with us

Lifestyle

Dampak Negatif Jika Salah Menggunakan Bulu Mata

Published

on

Ilustrasi bulu mata (kawaiibeautyjapan.com)

Geosiar.com, Lifestyle – Bulu mata salah satu andalah penampilan menarik para wanita. Kebanyakkan wanita ingin tampil dengan bulu mata yang lentik. Namun tidak semua wanita yang beruntung memiliki bulu mata yang lentik. Oleh sebab itu, wanita yang tidak memiliki bulu mata lentik akan memanfaatkan bulu palsu untuk memperindah bulu mata mereka.

Memasang bulu mata kelihatannya sangay mudah, ternyata ada dampak negatif yang akan terjadi jika salah menggunakannya. Karena itu harus tetap berhati-hati. Jika salah menggunakannya, akan terjadi iritasi dan membahayakan kesehatan mata.

Dilansir dari Liputan6, berikut beberapa dampak negatif yang akan terjadi jika salah dalam penggunaan bulu mata.

1. Membuat Mata Pegal

Untuk para pemula atau mereka yang salah memakai bulu mata palsu (memakainya pada batas bulu mata asli dan kelopak mata), mata akan terasa sangat berat sepanjang hari. Kelopak mata jadi terasa pegal, dan akan menyiksa matamu.

2. Bulu Mata Asli Akan Ikut Tercabut

Salah pasang bulu mata juga bisa membuat bulu mata ikut tercabut saat melepasnya. Hal ini semakin berbahaya untuk wanita yang memiliki bulu mata tipis. Bulu mata tipis lebih mudah tertarik dan tercabut dibanding mereka yang memiliki bulu mata tebal.

3. Bulu Mata Sulit Tumbuh

Saat memakai bulu mata terlalu sering, maka kemungkinan bulu mata tercabut pun akan semakin besar. Semakin sering bulu mata tercabut, semakin sulit bulu mata tumbuh.

4. Iritasi Kelopak Mata

Banyak orang memiliki kulit yang sensitif. Salah memakai lem bulu mata juga berisiko menyebabkan iritasi pada kelopak mata. Pastikan kamu dalam keadaan bersih saat memasangkan bulu mata palsu, khususnya bagian tangan dan kelopak mata.