Connect with us

Teknologi

WhatsApp Segera Luncurkan Fitur Grup Video Call dan Stiker

Published

on

Direktur WhatsApp Mubarik Imam mengumumkan fitur baru group video call. (beebom.com)

Geosiar.com, Teknologi – Tim WhatsApp segera menghadirkan rangkaian fitur baru pada platformnya. Dalam panggung temu pengembang tahunan Facebook, F8 2018, di San Jose, California, Amerika Serikat, WhatsApp menyebutkan fitur yang segera hadir yakni grup video call dan stiker.

Mubarik Imam selaku Direktur WhatsApp, mengatakan, keputusan aplikasi perpesanan milik Facebook itu untuk menghadirkan fitur grup video call karena, fitur semacam ini populer di mata pengguna.

Fitur voice dan video calling saat ini jamak dimanfaatkan pengguna WhatsApp untuk berkomunikasi.

“Kami senang untuk berbagi bahwa group calling akan hadir dalam beberapa bulan lagi,” ucap Imam dikutip dari Newsroom Facebook, Sabtu (5/5/2018).

Imam tak membeberkan detail bagaimana wujud kerja fitur group video call. Namun dalam video demonstrasi yang ditunjukkan petinggi Whatsapp itu, video call berkelompok akan memungkinkan empat pengguna secara simultan muncul di layar video call.

Imam menyampaikan, sekarang WhatsApp punya lebih dari 450 juta pengguna aktif harian dan lebih dari 2 miliar menit video dan panggilan audio yang dihasilkan di WhatsApp tiap harinya.

Selain mengumumkan soal group call, kata Imam, WhatsApp akan kehadiran Stiker. Langkah ini akan mengikuti jejak Facebook Messenger, Line, and WeChat. WhatsApp memungkinkan pengembang pihak ketiga bisa memproduksi stiker di platform mereka.(yl)