Connect with us

Politik

Nasdem Yakin Raih 100 Kursi DPR Pada Pileg 2019

Published

on

Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (metrotvnews.com)

Geosiar.com, Bengkulu – Partai NasDem (Nasional Demokrat) menargetkan raih 100 kursi di DPR pada Pemilihan Legislatif 2019. Target tersebut kembali dikatakan Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat bertemu dengan kadernya di Bengkulu, Sabtu (5/5/2018).

Surya Paloh mengatakan NasDem optimistis dapat mencapai target tersebut.

“Saya yakin haqul yakin, kita akan capai 100 kursi DPR itu,” kata Surya Paloh saat memberikan sambutan pada acara konsolidasi kader NasDem Bengkulu di Graha Asiah, Kota Bengkulu.

Ia mengaku target tersebut bukan hal yang muluk. Mengingat NasDem sebagai partai baru bisa meraih posisi 8 dari 12 partai pada Pemilu 2014.

Keyakinan itu bertambah ketika sejumlah tokoh politik kini mulai merapat ke NasDem. Seperti Gubernur Sulawesi Barat Adwar Adnan yang kini yang menjabat selama dua periode. Padahal pada Pemilu 2014 NasDem tak memiliki tokoh politik.

Surya Paloh menyakini NasDem bisa menempati tiga besar partai politik, tak hanya peraihan kursi.

“Boleh saudara berharap hasil perolehan suara kita, akan menempatkan NasDem sebagai tiga besar partai di Indonesia,” jelasnya.

Untuk mencapai 100 kursi, Surya Paloh mengingatkan diperlukan usaha yang keras dari semua unsur partai. NasDem saat ini memiliki 36 kursi dari 560 kursi di parlemen. (yl)