Connect with us

Daerah

Kapal Tenggelam di Kepulauan Merauke, Pemilik Kapal Dinyatakan Hilang

Published

on

Ilustrasi (detik.com)

GeoSiar.com, Merauke – Pemilik speedboad dinyatakan hilang pada kecelakaan yang terjadi di Perairan Wamal Distrik Tubang, Kabupaten Merauke, Rabu (2/5) sekitar pukul 23.00 WIT.

Johanes Marpayawa yang merupakan pemilik speedboat menjadi korban dan dinyatakan hilang dalam kecelakaan sebuah speedboat berpenumpang 11 orang dilaporkan mengalami kecelakaan di perairan Merauke, Papua. Seluruh penumpang yang berjumlah 11 orang ditambah seorang pemilik kapal dinyatakan hilang.

Kecelakaan tersebut dilaporkan terjadi di perairan Wamal Distrik Tubang, Kabupaten Merauke, Papua pada Rabu (2/5) sekitar pukul 23.00 WIT. Pencarian pun langsung dilakukan.

“Kecelakaan speedboat bernama ‘Putri Cuwama’ diketahui setelah ada laporan dari Kepala Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijai kepada aparat kepolisian di Distrik Okaba pada Kamis (3/5) lalu,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Jumat (4/5/2018).

Kamal menjelaskan, setelah adanya laporan kecelakaan laut itu, petugas Pol Air Polres Merauke bersama Tim SAR Kabupaten Merauke langsung melakukan pencarian.

“Saat dilakukan pencarian, masyarakat menemukan salah satu penumpang selamat atas nama Chris Cabui dalam kondisi pingsan di pesisir pantai kemudian dilakukan pertolongan ke desa terdekat di Puskesmas Wamal,” jelasnya.

Setelah sadarkan diri, kata Kamal, Chris Cabui menjelaskan tentang kejadian kecelakaan kapal tersebut. Dikatakan Chris bahwa speedboat yang membawa 11 orang itu sedang dalam pelayaran dari Distrik Tabonji menuju Merauke.

“Tapi karena sudah malam (pukul 23.00 WIT) tiba di perairan Wamal, kondisi gelombang laut besar membuat speedboat terbalik,” kata Kamal.

Kamal mengatakan, hingga saat ini pencarian terhadap korban lainnya masih dilakukan di sepanjang perairan Distrik Wamal. Pencarian juga dilakukan oleh Basarnas, Pol air dan dibantu masyarakat setempat.(qkhs)