Connect with us

Sumut

Sukseskan GPM Partai Demokrat, Hinca Turun ke Pasar Tavip Binjai

Published

on

Anggota Komisi III DPR RI DR Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS bersama Plt Ketua DPD Partai Demokrat Herri Zulkarnaen dan Ketua DPC Kota Binjai Partai Demokrat HM Sazali temui pedagang di pasar Tavip di Kota Binjai, Jumat (4/5/2018)

Sukseskan GPM Partai Demokrat, Hinca Turun ke Pasar Tavip Binjai

Binjai, Geosiar.com – Guna membangun ekonomi kerakyatan serta mengalakkan program Gerakan Pangan Mandiri (GPM), Partai Demokrat terus melakukan sosialisasi dan pemantauan. Mulai dari sistem kelola ternak hingga harga jual dipasar tetap menjadi perhatian.

Hal itu pula lah yang dilakukan Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS ketika melakukan reses perseorangan di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Setelah mengunjungi peternak ikan lele di Kec Binjai Barat, Kamis (3/5/2018). Kemudian Jumat subuh (4/5/2018), Hinca Panjaitan bersama Plt Ketua DPD Herri Zulkarnaen dan Ketua DPC Kota Binjai Partai Demokrat HM Sazali mengunjungi pasar Tavip di Kota Binjai. Kader Demokrat itu memantau harga pasar ikan dan daging yang sebelumnya dilaporkan petani harga tidak stabil.

Saat kunjungan, Hinca Pandjaitan yang menjabat anggota Komisi III DPR RI itu tampak berbaur dengan para pedagang. Berdialog meyerap aspirasi pedagang terkait harga sembako. Sejumlah pedagang pun menyampaikan bahwa harga ikan dan daging yang tidak stabil dikarenakan ulah tengkulak serta minimnya perhatian pemerintah.

Usai melakukan peninjauan, Hinca Panjaitan menyebutkan kunjungan ke pasar untuk memantau langsung harga sembako yang tidak stabil
Untuk itu Hinca mengharapkan pemerintah turun memantau harga. Sehingga petani dan pedagang saling diuntungkan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu mengatakan, kunjungan tersebut atas kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat kecil. Nantinya keluhan pedagang akan dicari solus dan Demokrat yang akan difasilitasi kader Demokrat.

Terkait masalah harga ikan dan daging yang tidak stabil hingga daya beli masyarakat yang menurun. Herri minta kepada pemerintah supaya respon dan segera melakukan pemantauan.

Selanjutnya, Herri menyampaikan, kunjungan ke pasar juga bagian pendekatan Demokrat lebih bermasyarakat. Sehingga kader demokrat tidak asing lagi dimasyarakat awam. Apalagi, kata Herri, untuk Pileg 2019 nanti, Demokrat membuat target 8 kursi di DPRD Binjai. Target itu untuk memuluskan Partai Demokrat mengusung calon Walikota Binjai periode mendatang. Begitu juga untuk mengantarkan HM Sazali sebagai Walikota dapat terwujud. (lamru)