Connect with us

Lifestyle

Rambut Anda Rontok? Atasi dengan Trik Berikut Ini

Published

on

Rambt rontok (merdeka.com)

Geosiar.com, Lifestyle – Rambut adalah salah satu patokan para wanita maupun pria untuk membuat penampilan menjadi menarik. Anda akan lebih percaya diri melakukan aktivitas sehar-hari jika memiliki rambut yang indah dan sehat.

Namun, banyak permasalahan yang bisa terjadi pada rambut, salah satunya ialah rontok. Jika rambut rontok, sebagian besar orang mengatasinya dengan pergi ke salon. Hal itu membutuhkan biaya yang besar.

Jangan khawatir, berikut trik yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok anda dengan bahan-bahan alami yang tidak membutuhkan anggaran yang besar.

Dilansir dari Merdeka.com, Kamis (3/5/2018), berikut tiga bahan alami yang dapat digunakan mengatasi rambut rontok anda.

1. Pisang

Dengan cara hancurkan pisang dan campurkan dengan yoghurt. Oleskan ke seluruh rambut Anda secara merata, biarkan selama satu jam kemudian bilas hingga bersih. Kalium yang terkandung pada pisang dapat membantu memperbaiki butiran rambut dan rontok dan patah lebih cepat. Lakukan perawatan rambut ini satu kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

2. Putih telur

Putih telur yang dikombinasikan dengan minyak zaitun memberikan manfaat baik bagi rambut Anda. Kandungan di dalam putih telur dapat menutrisi rambut dari pangkal ke ujung rambut. Aplikasikan pada pangkal rambut kemudian bilas hingga bersih. Untuk menghilangkan aroma amis pada rambut Anda setelahnya gunakan sampo seperti biasa.

3. Mayones

Campuran antara mayones dengan telur dan minyak zaitun juga dapat mengatasi rontok. gunakan masker ini sebelum Anda keramas. Lalu, biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Kombinasi mayones ini menggabungkan protein pada telur untuk menutrisi rambut sehingga lebih kuat dan tidak mudah patah.