Connect with us

Nasional

Menteri Pariwisata: Proyeksi Devisa Asian Games 2018 Capai Rp 3 Triliun

Published

on

Persiapan acara Countdown Asian Games 2018, petugas sedang mempercantik pernak pernik di depan Stadion Jakabaring, Jumat siang (18/8/2017) . (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Asian Games ke-18 akan digelar pada Agustus ini. Pemerintah Indonesia telah menyiapkan venue untuk mensukseskan pesta-pesta olahraga negara-negara Asia, termasuk fasilitas penunjang untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dia menyampaikan, pihaknya sudah mempersiapkan tujuh destinasi wisata untuk menarik para penonton maupun para atlet Asian Games untuk berwisata ke sana.

Menteri Pariwisata juga telah menyiapkan 75 paket wisata untuk tujuan tujuh destinasi itu.

“Untuk destinasi utamanya adalah Jakarta, Palembang dan sekitarnya (Jawa Barat dan Banten) termasuk Bali. Sudah kita jual. Tahun lalu kita sudah promosi, sudah trip lapangan ke Jakarta dan Palembang, dan akan kita promosikan ke mana-mana,” jelas Arief, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Jumlah devisa yang ditargetkan akan diraup pada perhelatan Asian Games ini diprediksi sangat besar, yaitu mencapai Rp3 triliun.

“Jumlah atlet dan official sekitar 20 ribu, penonton proyeksinya 150 ribu. Jadi total 170 ribu dengan proyeksi devisa sekitar Rp 3 triliun,” katanya.(yl)