Connect with us

Lifestyle

Kebiasaan yang Buat Bibir Anda Berubah Menghitam

Published

on

Ilustrasi bibit hitam (madasilia.com)

Geosiar.com, Lifestyle – Hampir seluruh wanita menginginkan warna bibir yang merah merona agar terkesan seksi. Namun, bibir anda dapat berubah menghitam dikarenakan beberapa faktor yang mungkin tanpa anda sadari.

Jika memiliki bibir yang merah, pasti akan banyak yang memuji. Akan tetapi tidak semua orang bisa merawat keindahan bibirnya.

Ada beberapa kebiasaan yang harus anda lakukan untuk memiliki bibir merah nan cerah. Kebiasaan ini berlaku bagi pria dan wanita, apalagi buat kamu yang aktif merokok.

Dilansir dari Okezone, Kamis (3/5/2018), berikut  faktor yang membuat bibir mengjitam.

1. Tidak pernah melembabkan bibir

Bila memiliki bibir kering dan pecah-pecah sangat besar kemungkinan mengubah bibir menjadi menghitam. Karena itu, agar punya bibir sehat dan cerah,  kamu harus selalu menghidrasi. Rajinlah minum air putih dan olesi dengan lip balm supaya tidak mudah pecah.

2. Tidak pakai sunblock

Bukan hanya kulit tangan atau kaki, bibir juga menjadi sasaran sinar matahari. Oleh sebab itu, kamu harus melindungi bibir dari sinar matahari ultraviolet yang sangat berbahaya. Oleskan lip balm yang mengandung SPF 30 sebelum beraktifitas keluar rumah. Gunakan setiap hari agar bibir terjaga.

3. Kebiasaan merokok

Umumya, perokok memiliki bibir yang gelap. Itu terjadikarena zat nikotinnya berbahaya bagi tubuh. Warna bibir dapat berubaj gelap dengan cepat sehingga penampilan kurang enak dipandang.

4. Tubuh tidak mampu melepas sel kulit mati

Bibir menghitam menandai bahwa anda tidak sehat. Untuk dapat menghilangkan bibir pecah-pecah dan kering, tubuhmu harus mampu mengalami pengelupasan kulit secara alami. Cara mengatasinya ialah perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan sehat. Terutama yang mengandung vitamin C.