Connect with us

Nasional

Jokowi Minta Anak Muda Jauhi Sifat Manja dan Malas

Published

on

Presideng Jokowi bersama pengurus OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018). (antaranews.com)

Geosiar.com, Bandung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan jaket Asian Games berbincang dengan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA berprestasi se-Indonesia ketika menerima kunjungan di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Sebanyak 272 pengurus OSIS berprestasi yang mengikuti kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar 2018 tersebut mendapat wejangan dari presiden tentang kepemimpinan dan tantangan yang akan dihadapi generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Kalian semua harus tahan banting, tahan uji. Berani menghadapi cobaan, rintangan. Itulah sifat pemimpin. Tidak bisa yang namanya anak-anak bermanja-manjaan, bermalas-malasan,” ujar Jokowi kepada mereka di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (3/5/2018).

Sifat-sifat yang harus ditunjukkan para siswa, menurut Jokowi, di antaranya selalu bersemangat, hingga senantiasa menjadi teladan bagi lingkungannya.

Sifat-sifat itu juga dibutuhkan agar mereka senantiasa sukses dan bisa meraih apapun yang dicita-citakan.

“Karena untuk menuju ke sebuah cita-cita pasti ada ujiannya. Benar enggak? Pasti ada cobaan, tantangan, rintangan,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengenakan jaket unik bercorak logo Asian Games XVIII/2018 Jakarta – Palembang saat menyambut para siswa SMA perwakilan OSIS seluruh Indonesia.

Mantan Gubernur DKI ini mengaku ingin menjadi pihak yang turut menyosialisasikan perhelatan olah raga antar bangsa-bangsa se-Benua Asia itu.(yl)