Connect with us

Dunia

Roller Coaster di Jepang Macet, Penumpang Terantung Terbalik Selama 2 Jam

Published

on

Penumpang Roller Coaster di Universal Studio Japan (USJ) kota Osaka, Jepang tergantung terbalik selama dua jam, Selasa (1/5/2018). (India.com)

Geosiar.com, Osaka – Puluhan pengunjung taman hiburan di Universal Studio Japan (USJ) kota Osaka, Jepang tergantung dalam posisi terbalik  dengan ketinggian 30 meter dari tanah setelah permainan roller coaster yang mereka tumpangi tiba-tiba berhenti selama dua jam.

Diberitakan Associated Press, peristiwa ini terjadi pada Selasa (1/5/2018) di wahana permainan roller coaster, Flying Dinosaur. Dua gerbong roller coaster tiba-tiba berhenti mendadak di tengah rel sepanjang 1.200 meter tersebut. Sialnya, posisi roller coaster sedang terbalik.

Sebanyak 64 penumpangnya tergantung selama lebih dari dua jam sebelum diselamatkan. Petugas USJ menyelamatkan mereka satu per satu melalui tangga rangka baja rel roller coaster.

Tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut. Menurut pihak USJ, roller coaster berhenti mendadak setelah mendeteksi adanya ketidaknormalan dalam operasional wahana yang dibuka sejak 2016 tersebut. Macetnya roller coaster adalah mekanisme keselamatan imbas dari deteksi tersebut.

Mereka terpaksa dievakuasi secara manual oleh petugas. Proses evakuasi dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan memakan waktu cukup lama, sehingga penumpang terakhir baru dapat diturunkan setelah dua jam.

“Menakutkan jika saya ada di wahana itu tadi. Saya tidak ingin menaikinya lagi,” kata seorang pengunjung wanita berusia 42 tahun kepada media Jepang Kyodo News.

Insiden ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, menurut Kyodo News, pada Agustus dan September lalu wahana tersebut juga sempat macet, membuat puluhan penumpang terjebak di gerbongnya. (yl)