Connect with us

Kriminal

Polisi Ringkus Pria Pengedar 9 Kilogram Ganja di Medan Sunggal

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Medan – Polsek Medan Sunggal mengamankan seorang pria pengedar ganja di Jalan Binjai KM 12,5 Payabakung Pasar 1, Medan Sunggal. Dari tangan pelaku, polisi menyita 9 kilogram ganja siap edar.

Penangkapan ini dilakukan atas informasi yang diterima oleh Polsek Sunggal, bahwa akan ada transaksi yang dilakukan oleh pelaku yang bernama Sarbaini (31), yang merupakan warga di Payabakung Pasar 1.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna menyampaikan, setelah mendapat informasi, mereka langsung berangkat ke lokasi yang dimaksud dan melakukan penyamaran.

“Ternyata pelaku ini mau melakukan transaksi dengan RJ, yang saat ini masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

Tapi saat itu transaksi yang mereka lakukan sebanyak 3 kilogram, di dekat jalan tol ,” ujar Wira kepada wartawan , Rabu (2/5/2018).

Pada saat proses penangkapan, polisi menemukan 6 kilogram ganja yang disimpan di kandang ayam rumah pelaku, namun RJ berhasil meloloskan diri bersama CP, yang sama -sama buronan polisi.

Setelah berhasil ditangkap, pelaku mengakui bahwa ganja tersebut didapatnya dari Kutacane, Aceh Tenggara, dari seorang pria berinisial A dengan total berat 10 kilogram. Akan tetapi 1 kilogramnya sudah terjual dan hanya tersisa 9 kilogram. 
Atas perbuatannya pelaku dijatuhi Pasal 114 Ayat 2 Subsidair Pasal 111 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (yl)