Connect with us

Dunia

Penyelundupan Anak Harimau Tak Berdaya dalam Tas di Perbatasan AS

Published

on

Twitter (Irma Chapa)

Geosiar.com, AS – Petugas patroli perbatasan Amerika Serikat menemukan anak harimau di dalam aebuah tas milik seorang penyelundup yang berusaha masuk secara ilegal,  Rio Grande Valley.

Anak harimau yang tak sadar itu berjenis kelamin jantan ditemukan di dalam tas berwarna hitam. Dilansir dari BBC (2/5/2018).

Penyelundup meninggalkan tas berisi anak harimau itu ketika ia sadar keberadaannya di ketahui petugas. Ia langsung pergi melarikan diri ke Meksiko tanoa membawa tas nya.

Anak harimau tersebut diperkirakan berusia tiga sampai empat bulan. Sekarang tengah menjalani perawatan di kebun binatang Gladys Porter,  Brownsville.

Penyelundupan hewan merupakan bisnis yang menjanjikan di Meksiko. Di dunua,  nilai industri hewan ilegal mencapai 23 mikiar dollar AS atau Rp 321 triliun.

Alejandra Goyenecha mengungkapkan bahwa sekitar seperempat dari 50.000 hewan yang disita di AS selama 2005-2014 yang dibawa dalam kurungan tas atau koper.

Goyenecha juga mengatakan bahwa kebanyakan henwan yang diselundupkan tidak bertahan sampai ke tujuan. Karena selama terkurung di dalam tas ata koper, hewan tersebut sesak napas dan kelaparan.