Connect with us

Politik

Maruli Tua Tarigan Gelar Reses Serap Aspirasi Warga Kota Medan

Published

on

Anggota DPRD Medan Ir Maruli Tua Tarigan saat menggelar reses I 2018 di Keurahan Sari Rejo Kec Medan Polonia, Sabtu (28/4/2018).

Medan, Geosiar.com – Lurah Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Zebua sampaikan keluhkan warga terkait kondisi dasar sungai mati yang sudah dangkal. Akibat pendangkalan, sungai mudah meluap membanjiri kawasan pemukiman. Sangat diharapkan, Dinas PU Medan dapat melakukan normalisasi sungai.

Keluhan dan harapan itu disampaikan Lurah Sei Mati, Zebua saat mengikuti reses I 2018 anggota DPRD Medan Ir Maruli Tua Tarigan di Keurahan Sari Rejo Kec Medan Polonia, Sabtu (28/4/2018). Acara reses yang sama juga dilakukan di Kelurahan Sei Mati Kec Medan Maimun, Minggu (29/4/2018). Hadir di masing masing reses, tokoh masyarakat dan ratusan konstituen.

“Bapak dewan kiranya dapat memfasilitasi keluhan masyarakat terkait kondisi sungai mati rawan banjir akibat pendangkalan sungai. Sangat diharapkan, peran bapak dewan menindaklanjuti ke Dinas PU Medan agar cepat terealisasi,” harap Zebua.

Selain itu, Lurah juga mengharapkan dilakukan penanaman pohon disepanjang pinggir sungai. Dengan penanaman pohon diyakini akan dapat meminimalisir terjadi banjir dan erosi.

Dikatakan Maruli Tua Tarigan kepada wartawan kenarin, pada pelaksanaan reses itu juga mengeluhkan soal keberadaan tiang PLN yang terbuat dari kayu supaya diganti menjadi tiang beton. Sebab, keberadaan tiang kayu sudah keropos dan rawan tumbang.

Seperti halnya, keluhan lain juga disampaikan Tampubolon, warga Sari Rejo Medan Polonia. Dimana pengurusan BPJS Kesehatan sangat sulit, pada hal banyak masyarakat miskin belum mendapat kartu BPJS Kesehatan. Untuk itu, diminta instansi terkait supaya membantu pengurusan. Sama halnya, bagi penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) supaya didata ulang.

Menyikapi keluhan warga, anggota DPRD Medan Maruli Tua Tarigan (Partai Nasdem) menyebutkan, agar Pemko Medan supaya mengakomodir keluhan warga. Keluhan tersebut supaya segera ditindaklanjuti.

Terkait aspirasi warga, Maruli Tua Tarigan mengaku telah menerima aspirasi dan nantinya disampaikan secara resmi ke Pemko Medan lewat paripurna. Maruli menyampaikan, selaku wakil rakyat akan menindaklanjuti ke Pemko Medan agar cepat terealisasi. (lamru)