Connect with us

Nasional

7 BUMN dan Pelni Sediakan 2.000 Tiket Mudik Gratis

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Sekitar tujuh perusahaan BUMN bersama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bekerja sama dalam menyediakan 2.000 tiket gratis dengan kapal laut Pelni dari Jakarta ke Surabaya.

Kapal yang digunakan adalah KM Ciremai dan KM Dorolonda dalam program mudik Bareng BUMN dengan kapal laut Jakarta-Surabaya. Disediakan 850 tiket kelas ekonomi untuk keberangkatan Senin (4/6/2018) dengan KM Ceremai. Sebanyak 600 tiket disiapkan BNI dan 250 tiket dari PT Brantas Abipraya.

Untuk KM Dorolonda keberangkatan Sabtu (9/6/2018), disiapkan sebanyak 1.200 tiket. Sebanyak 250 tiket disiapkan BUMN asuransi PT Indonesia Re, 250 tiket dari Pegadaian, 300 tiket dari Jasindo, 400 tiket dari PPA, dan 100 tiket dari Perum Jamkrindo.

CSR PT Pelni Akhmad Sujadi dan Manager PR mengatakan, saat ini Perum Jamkrindo telah membuka pendaftaran melalui website-nya.

“Kuotanya masih tersedia sekitar 70 tiket,” kata Sujadi.

Di samping itu, untuk rute lainnya meliputi Batam-Belawan, Pontianak-Surabaya, Kumai-Semarang, Kumai-Surabaya, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya, Balikpapan-Surabaya, Makasar-Baubau, Makasar-Bima, dan Makasar-Surabaya.

“Kerja sama Pelni dengan 25 BUMN dalam penyelenggaraan Mudik Bareng 2018 ini sejalan dengan Kementerian agar Mudik Bareng BUMN 2018 ini tidak hanya menggunakan kendaraan di darat dan di Jawa saja, namun warga di luar pulau Jawa juga bisa menikmati mudik gratis,” ujarnya.

Sinergi 25 BUMN ini total menyediakan sebanyak 24 ribu tiket ke berbagai kota dan akan memberangkatkan 202 ribu pemudik dengan bus, kereta api, pesawat dan kapal laut.

Pulau-pulau terluar dan terpencil juga akan mendapatkan mudik gratis dari Semen Indonesia, tidak hanya melayani mudik gratis dari pelabuhan-pelabuhan besar.

“Semen Indonesia grup dan Pelni juga akan melayani pula mudik dengan kapal perintis dari Telukbayur ke pulau-pulau di Samudera Hindia di Provinsi Sumatera Barat,” kata Sujadi.(yl)