Connect with us

Dunia

24 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Nigeria

Published

on

Bom bunuh diri yang meledak di sebuah pasar dan masjid di Timur Laut Nigeria pada Selasa (1/5/2018). (gardanasional.id)

Geosiar.com, Abuja – Bom bunuh diri yang meledak di sebuah pasar dan masjid di Timur Laut Nigeria pada Selasa (1/5/2018) memakan korban jiwa sebanyak 24 orang.

Kepolisian Nigeria menyampaikan, kejadian tersebut tepatnya terjadi di kota Mubi, Negara Bagian Adamawa. Selain korban tewas, terdapat pula puluhan korban luka.

Abdullagi Yerima selaku komisaris Polisi Adamawa mengatakan pelaku meledakkan diri di masjid di kota Mubi. Setelah bom pertama, ledakan kedua terjadi 200 meter dari lokasi kejadian yang saat itu dipadati oleh para jamaah yang kabur dari ledakan awal.

“Sekarang tim penjinak bom serta aparat keamanan telah dikerahkan ke lokasi kejadian,” kata juru bicara kepolisian Otman Abubakar, seperti dikutip dari Associated Press, Rabu (2/5/2018).

Dua saksi mata yang hadir dalam pemakaman korban, meyakini jumlah korban tewas mencapai lebih dari 60 orang.

Kepala Badan Manajemen Darurat Negara Bagian Adamawa, Haruna Hamman Furo, mengatakan insiden bom bunuh diri tersebut sangat menyedihkan.

Aparat keamanan menduga pengeboman dilakukan oleh kelompok teroris Boko Haram. Mereka diduga kerap melakukan aksi terorisme di wilayah Utara dan Timur Laut Nigeria termasuk Negara Bagian Adamawa.(yl)