Connect with us

Politik

PDI P Kota Medan Gelar Try Out SBMPTN, Diikuti 3000 Peserta

Published

on

Medan, Geosiar.com – Sebanyak 3000 calon mahasiswa dari berbagai sekolah mengikuti ujian try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Medan di Gelanggang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Medan, Minggu (29/4/2018).

“Kegiatan ini sebenarnya rutin setiap tahun sebelum adik-adik calon mahasiswa mengikuti ujian SBMPTN yang sesungguhnya. Anggaplah ini sebagai ruang uji coba sebelum berkompetisi,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE didampingi Bendahara, Boydo HK Panjaitan di sela-sela try out itu.

Hasyim mengungkapkan, try out itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari dan tanggal yang sama. “Ini memang merupakan program dari DPP atas instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan pelaksananya adalah seluruh DPC PDI Perjuangan di Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” kata Hasyim.

Menurutnya, try out tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian partai atas pendidikan di kalangan generasi muda. Sebab, ia menilai try out itu membuat calon mahasiswa memiliki persiapan yang lebih matang menghadapi SBMPTN. 

Hasyim juga mengaku try out sejalan dengan program pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

“Pasangan DJOSS (Djarot-Sihar, red) telah membuat program Sumut Pintar yang termasuk di dalamnya pelaksanaan try out ini guna mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Di lokasi try out, seluruh calon mahasiswa tampak serius dan fokus pada soal-soal ujian yang disajikan. Mereka bahkan tidak menghiraukan cuaca yang cukup gerah.

Selesai try out, banyak di antara mereka yang meminta swafoto bersama dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan. (lamru)