Connect with us

Politik

Hasyim Minta Pemko Medan Segera Respon Keluhan Warga Saat Reses

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta agar segera merespon keluhan warga yang disampaikan melalui acara reses DPRD Medan. Aspirasi terkait buruknya pelayanan publik dan infrastruktur kiranya dapat direalisasikan skala prioritas.

Harapan dan penegasan ini disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan Hasyim SE saat menggelar reses I 2018 di Jl Medan Area Selatan Gg Islam Kec Medan Area, Minggu (29/4/2018). Hadir saat acara reses tokoh agama, konstituen dan ratusan masyarakat.

Dikatakan Hasyim, setiap pelaksanaan reses, warga miskin selalu mengeluhkan pelayanan kesehatan dan bantuan pemerintah karena tidak tepat sasaran. Mulai pelayanan yang belum maksimal, sulit mendapatkan bantuan hingga tidak tepat sasaran selalu mencuat keluhan saat reses. Untuk itu, Pemko Medan diharapkan dapat menyikapi serius untuk perbaikan.

Begitu juga keluhan soal buruknya infrastruktur seperti jalan rusak dan drainase sehingga saluran air tidak berfungsi. Menurut Hasyim yang juga Ketua DPC PDI P Kota Medan ini tidak boleh dikesampingkan. Sebab untuk mewujudkan kota Medan “Rumah Kita” harus mengutamakan pelayanan publik dan perbaikan infrastruktur.

Seperti keluhan yang disampaikan Kamek dengan kondisi Jl Denai Gg Rukun Kel Tegal Sari I lik VIII Kec Medan Area yang rusak. Untuk itu, Kamek minta PU Kota Medan supaya memperbaiki Jalan Denai tersebut.

Begitu juga aspiras yang disampaikan Evi Susanti terkait masalah pengurusan E KTP. Evi warga Jl Medan Are Selatan ini minta proses pengurusan KTP dipercepat. Alasan Evi sangat mendasar mengingat pada Pilgubsu 27 Juli mendatang supaya dapat menggunakan hak pilih dengan syarat memilih.

Diakhir pelaksanaan reses, Hasyim SE menyebutkan, Ianya selaku wakil rakyat akan berbuat maksimal untuk kepentingan masyarakat. Aspirasi warga akan dirangkum dan diserahkan ke Pemko Medan selanjutnya akan diitindaklanjuti percepatan realisasi. (lamru)