Connect with us

Daerah

Viral, Sepasang Polisi Menikah Via ‘Video Call’

Published

on

Kolase momen pernikahan dua polisi. Briptu Andik (kiri) mengucapkan ijab kabul di Pontianak, sedangkan mempelai wanita, Briptu Nova (kanan), sedang berada di Cikeas (regional.kompas.com)

Geosiar.com, Pontianak – Sedang viral video sepasang kekasih berprofesi polisi melakukan ijab kabul didepan penghulu melalui video call.

Mempelai laki-laki, Briptu Andik mengucapkan ijab kabul di Pontianak, Kalmimantan Barat, sedangkan mempelai wanita, Briptu Nova sedang berada di Cikeas, Jawa Barat. Jarak mereka terpisah karena mempelai wanita harus mengikuti seleksi.

Briptu Nova menyaksikan dengan penuh haru ketika sang mempelai pria, Briptu Andik mengucapkan ijab kabulnya.

Menurut pengakuan Briptu Nova, pernikahan mereka sudah direncanakan dari jauh hari untuk menikah pada (28/4/2018), namun terbentur oleh jadwal seleksi yang harus dihadiri Briptu Nova. Yaitu seleksi polisi PBB atau United Nations Police, yang merupakan cita-cita Briptu Nova.

Briptu  Nova mengungkapkan bahwa jadwal seleksi yang seharusnya hanya sampai Jumat (27/4/2018), namun ternyata molor dari jadwal yang sudah ditentukan dikarenakan peserta yang akan diseleksi sangat banyak.

Mempelai wanita ini selanjutnya berkonsultasi dengan penghulu mengenai pernikahannya. Apakah diperbolehkan jika mempelai wanita tidak ada dilokasi pernikahan. Ternyata penghulu menjawab ‘boleh’, karena sesungguhnya yang dibutuhkan dalam akad ialah mempelai pria dan orangtua wali, serta dua orang saksi.

Ketika wajah Briptu Nova terlihat sedih, teman-temannya berinisiatif agar Briptu Nova menyaksikan proses ijab kabul melalui video call saja. Akhirnya dengan rasa sedih, haru dan senang, Briptu Nova menyaksikan langsung proses sang mempelai pria mempersuntingnya.

Sudah ‘sah’ kata khairi, penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Pontianak Tenggara. Khairi mengungkapkan bahwa ijab kabul keduanya sah menurut Agama Islam meski lewat video call. Karena yang berperan penting dalam ijab kabul ialah sang pria. (Tees)