Connect with us

Teknologi

Nokia X Segera Luncur, Begini Spesifikasinya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Teknologi -Terbaru, bakal meluncur dalam waktu dekat ini smartphone Nokia dengan poni. Pemegang lisensi Nokia, HMD Global mengungkapkan, undangan peluncuran rangkaian produk Nokia pada 16 Mei nanti seperti dilansir Neowin, Senin (30/4/2018).

Nokia X akan memiliki layar 5,8 inci dengan rasio aspek 19: 9 di bagian depan perangkat. Juga akan ada dua varian: satu didukung oleh MediaTek P60 SoC, yang lain oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636.

Sejauh perbedaan, model MediaTek akan memiliki RAM 4GB dan unit Snapdragon 636 akan memiliki RAM 6GB. Unit ini akan memiliki susunan sensor ganda di bagian belakangnya, tetapi mungkin tidak memiliki sensor yang dibuat bekerja sama dengan Carl Zeiss.

Jelang peluncuran Nokia X, yang diperkirakan bakal hadir sebagai Nokia X6, beberapa bocoran masih sempat hadir, sebagaimana dilaporkan GSM Arena akhir pekan lalu.

Foto-foto live dari smartphone muncul di jejaring sosial Cina Baidu yang mengungkapkan perangkat itu dalam semua kemegahannya dan mengkonfirmasi rumor bahwa Nokia juga menerapkan notch (takik) di layar.

Nokia X akan dilengkapi kamera selfie, jack audio dan sensor jarak, serta sisi bezel yang cukup tipis. Bagian belakangnya memiliki kamera ganda, flash dual-LED vertikal, dan pemindai sidik jari melingkar. Detail terlihat pada tombol volume, yang diletakkan di sisi kanan Nokia X.

Nokia X akan menjadi ponsel kelas menengah seperti yang ditunjukkan oleh nomor 6 dan charger 10W biasa, yang muncul sebelumnya di situs web otoritas nirkabel CCC. (yl)