Connect with us

Politik

Hamidah Desak Pemko Medan Perbaiki Infrastruktur dan Lpju dapil IV

Published

on

Anggota DPRD Medan Hj Hamidah saat menggelar reses di Jl Beringin No.3 Komplek Wartawan Krakatau Sidoruku, Sabtu (21/4/ 2018).

Medan, Geosiar.com – Pemerintah Kota.(Pemko) Medan melalui Dinas PU Kota Medan diminta serius menuntaskan perbaikan drainase di Jalan Pelita VI Ujung di lik I Kelurahan Tegal Rejo Kec Medan Perjuangan. Lingkungan warga selalu kebanjiran karena tidak memiliki saluran pembuangan air.

“Ibu dewan tolong fasilitasi ke Pemko Medan perbaikan drainase di tempat kami. Setiap hujan turun air meluber ke rumah karena saluran air tidak mengalir,” harap Irwansyah Nasution saat mengikuti reses I 2018 anggota DPRD Medan Hj Hamidah di Jl Beringin No.3 Komplek Wartawan Krakatau Sidoruku, Sabtu (21/4/ 2018). Reses tersebut dihadiri tokoh masyarakat dan ratusan konstituen.

Dikatakan Irwansyah, kendati masyarakat sudah sering gotong royong namun persoalan banjir tidak tuntas. Sebab, butuh turun tangan Dinas PU untuk membuka pembuangan saluran air. Sehingga air dapat mengalir dengan sempurna.

Keluhan lain juga disampaikan Kepling III di Jl Pancing I Kel Indra Kasih Kec Medan Tembung terkait banjir genangan air di lingkungan tersebut. Kepling menyampaikan sudah berulangkali persoalan yang sama disampailan namun hingga saat ini tidak terealisasi. Begitu yang disampaikan Syafiruddin terkait Jalan Jumadi yang rusak diminta dilakukan perbaikan.

Sama halnya Kepilng IX Gg Sekolah Kelurahan Indra Kasih Kec Medan Tembung. Kondisi pekuburan tempat pemakaman umum (TPU) di Jl Karya Bakti Ujung Lingk VII Idra Kasih sangat kumuh dan menyeramkan. Untuk itu diminta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan supaya membangun pagar TPU serta memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (Lpju).

Pemasangan Lpju juga dibutuhkan di TPU Jl Bersama Kelurahan Banten Tembung serta di Jl Karya Bakti Gg Sekolah lik IX Indra Kasih. Bahkan perbaikan parit di Jalan Meteorologi Raya sangat mendesak.

Menyikapi keluhan warga, anggota DPRD Medan Hj Hamidah dari politisi PPP ini mendesak Pemko Medan agar segera memperbaiki permintaan warga. Drainase dan pemasangan LPJU diharapkan prioritas mengingat saat menjelang ramadhan.

Hamidah menyebutkan, seluruh keluhan warga akan disampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna dewan. Nantinya Hamidah akan menindaklanjuti untuk segera direalisasikan. (lamru)