Connect with us

Nasional

KPK Bantu Jokowi Cari Cawapres, Bibit Samad: Tak Masalah

Published

on

Mantan Komisioner KPK Bibit Samad Rianto. (jawapos.com)

Geosiar.com, Jakarta – Mantan Komisioner KPK Bibit Samad Rianto menyampaikan tak mempermasalahkan pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo yang mengatakan siap membantu mencari cawapres antikorupsi yang ideal bagi Presiden Joko Widodo.

Ia menilai nantinya saran yang akan dikeluarkan KPK hanya sebagai pertimbangan, bukan menjadi prioritas pilihan.

Bibit pun menyebut ini bukan kali pertama KPK dimintai second opinion terkait nama calon ideal, sehingga ia memandang pernyataan Agus sebagai suatu hal yang wajar.

“Kalau diminta seperti kemarin orang-orang menteri-menteri diminta pada KPK, ada laporan enggak, ya paling yang menyampaikan ini yang ada pada saya dilaporkan ke saya seperti ini. Selanjutnya tergantung sepenuhnya Pak Presiden,” ujar Bibit di Kantor DPP PSI, Sabtu (28/4/2018).

Tentang adanya tudingan pernyataan Agus yang terlalu bersifat politis dan terkesan pro Jokowi, Bibit mengaku tak sependapat akan hal tersebut.

Dia mengatakan orang bebas bersikap serta berpendapat apa saja, namun ada atau tidaknya muatan politis dalam pernyataan tersebut, Bibit merasa hal itu perlu dikonfirmasi kembali kebenarannya.

“Sekarang enggak tahulah bisa saja orang menilai seperti itu toh. Bisa saja. Dan sah-sah saja menilai seperti itu. Tergantung Pak Agusnya sendiri iya apa enggak,” kata Bibit. (yl)