Connect with us

Sumut

Perayaan Paskah Oikumene Pemko Medan 2018 di MICC Berjalan Penuh Sukacita

Published

on

Perayaan Paskah Oikumene Pemko Medan 2018 (Geosiar/Tria)

Geosiar.com, Medan – Acara Paskah Oikumene Pemko Medan tahun 2018 berjalan dengan penuh sukacita dan meriah di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ringroad Medan, Jumat (27/4/2018).

Perayaan Paskah Oikumene Pemko Medan tahun 2018 diadakan dengan tema ‘Kristus Telah Bangkit, Giatlah dalam Pekerjaan Tuhan. Jemaat yang hadir terlihat sangat meresapi sepanjang acara.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Medan, Drs H Tengku Dzulmi Eldin dengan rombongannya. Dalam acara ini, Walikota Medan memberikan kata-kata motivasi sebagai pemimpin yang sebenarnya.

Acara Paskah Oikumene Pemko Medan tahun ini diadakan dua sesi, pada pukul 15.30-19.00 akan diawali dengan acara prosesi jalan Salib yang dipimpin oleh Uskup Agung Medan,  Mgr. Anicetus Bongsu Sinaga OFM Cap.

Pada sesi kedua berisi acara umum dan hiburan, yang dimulai pukul 19.00-22.00 WIB. Acara hiburan akan menampilkan artis penyanyi dari Runner Up X-factor Indonesia, Novita Dewi. Dimeriahkan juga oleh artis Batak, Marsada Band dan Arvindo Simatupang.

Renungan yang dibawakan oleh Anicetus Bongsu Sinaga menceritakan mengenai masyarakat yang harus mampu menganggap orang kain sebagai saudara. Tidak boleh mengkafirkan orang lain.

Jemaat yang hadir sangat bersukacita mengikuti acara ini dari awal hingga akhir acara. Dalam acara ini bintang tamu yang diundang menyanyikan banyak lagu-lagu. Mulai dari lagu Rohani, lagu Batak Rohani, Batak Pop hingga lagu Maumere membuat jemaat yang hadir bernyanyi dan menari bersama.  (Tees)