Connect with us

Daerah

Ibu di Sukabumi Bungkus Bayi di Dalam Tas Hingga Tewas

Published

on

Bayi ditemukan tewas di dalam tas di Kampung Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. (sukabumiupdate.com)

Geosiar.com, Sukabumi – Telah ditemukan mayat bayi dalam tas yang disimpan di bawah ranjang di Kampung Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Pelaku berinisial EL (28 tahun), disebut-sebut sudah dua kali membuang orok. Warga dibuat geger dengan perbuatan sadis yang dilakukan EL.

Menurut warga, sebelumnya EL pernah melakukan hal serupa beberapa tahun lalu. Saat itu, Ia membuang bayi yang baru dilahirkan di area pesawahan sekitar Kampung Cisaat. Peristiwa saat itu sengaja tidak dilaporkan ke kepolisian. Pasalnya, ayah sang bayi mau bertanggung jawab.

Kapolsek Cicurug AKP Simin A Wibowo juga membenarkan, bahwa informasi tersebut beredar di masyarakat sekitar rumah EL. Ia pun sempat mengkonfirmasinya ke Kanit Reskrim Polsek Cicurug.

“Karena saya baru tugas di sini sekitar dua bulan, jadi saya tanya ke Kepala Unit (Kanit). Anggota yang lebih lama bertugas disini,” kata Simin dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (26/4/2018).

Tapi Simin belum bisa memastikan apakah aksi sadis itu benar-benar dilakukan EL. Karena tidak ada catatan laporan yang masuk ke Polsek Cicurug.

“Kalau memang ada, ya kenapa tidak dilaporkan,” tuturnya.

Hingga kini Polsek Cicurug masih berkonsentrasi pada penanganan kesehatan pasca EL melahirkan. EL harus menjalani perawatan di RS Sekarwangi, sebelum proses hukumnya ditangani.

“Kami akan mengutamakan pemulihan kesehatan si ibu sebelum ditangani kasusnya sesuai dengan instruksi Kapolres Sukabumi. Ada anggota yang ditugaskan untuk berjaga di ruang perawatan yang bersangkutan,” imbuhnya.

AKP Yadi Kusyadi selaku Kasatreskrim Polres Sukabumi menjelaskan, pihaknya belum bisa menjelaskan terkait penangaan lanjutan kasus ini. Semuanya masih dilakukan di Polsek Cicurug.

Sebelumnya EL ditangkap polisi usai kedapatan membuang bayi yang baru Ia lahirkan. Bayi ditemukan dalam kondisi tewas, dibungkus kain dan dimasukan ke dalam tas kulit warna hitam, dan disimpan di bawah ranjang. (yl)