Connect with us

Politik

Gerindra Yakin Dapat Dukungan dari Umat Islam dan Para Ulama

Published

on

Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Syihab. (konfrontasi.com)

Geosiar.com, Jakarta – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan memberikan dukungan kepada calon presiden yang direkomendasikan Habib Rizieq Syihab untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Partai Gerindra yakin Prabowo Subianto mendapat dukungan penuh dari kalangan ulama.

“Insya Allah kami optimis umat Islam dan ulama akan mendukung Pak Prabowo,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, kepada wartawan, Kamis (26/4/2018).

Menurut Andre, Prabowo adalah sosok yang dekat dengan para ulama, dan rutin berdiskusi dengan ulama ketika hendak mengambil berbagai keputusan penting.

Ia menyebutkan salah satunya saat Gerindra memutuskan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat.

“Yang jelas kalau capres kami Pak Prabowo selama ini dekat dengan ulama dan sering silahturahim dan berdiskusi bersama,” ucap Andre.

“Lagi pula selama ini Pak Prabowo sering berdiskusi dengan ulama sebelum mengambil keputusan penting. Contohnya dalam Pilkada Jawa Barat,” tambahnya.

Namun, Andre menyebut partainya siap menunggu keputusan PA 212 soal dukungan di Pilpres 2019. Ia yakin, PA 212 akan memilih capres terbaik versi ulama dan umat.

Kami menghormati dan menghargai sikap PA 212 yang akan menunggu rekomendasi Habib Rizieq untuk mendukung capres tertentu di Pilpres 2019. Tentu dukungan PA 212 ini berdasarkan rekam jejak capres selama ini terhadap umat maupun ulama,” ujar Andre.

Slamet Ma’arif selaku Ketua umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menyatakan pihaknya akan mendukung capres 2019 setelah mendapat rekomendasi dari Habib Rizieq Syihab. Slamet mengatakan saat ini kelompoknya belum memberi dukungan kepada kubu mana pun.

“Insya Allah calon pemimpin nasional akan kita bahas di bulan Mei mendatang. Nanti akan mengerucut ke beberapa nama yang akan disandingkan kepada imam besar kita. Siapapun yang direkomendasikan oleh Habib Rizieq itu pasti kita dukung,” kata Slamet di restoran Larazetta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018). (yl)