Connect with us

Daerah

Sumur Minyak di Aceh Meledak, 10 Orang Tewas

Published

on

Sumur minyak meledak di Aceh Timur. (acehkita.com)

Geosiar.com, Banda Aceh – Sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, meledak dan menyebabkan sedikitnya 10 orang tewas.

“Ada sekitar 10 orang yang meninggal akibat luka bakar,” kata Camat Ranto Peureulak, Saiful, saat dihubungi lewat telepon, Rabu (25/4/2018).

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari dan hingga kini api masih membumbung tinggi. Percikan api awalnya muncul dari salah satu sumur bor penambangan minyak tradisional yang dilakukan warga.

Kobaran api menyambar warga yang berada di lokasi dan tiga rumah. Beberapa korban tewas akibat luka bakar tergeletak di lokasi. Sementara korban luka-luka dievakuasi ke rumah sakit setempat.

“Sekarang jumlah korban masih dalam pendataan baik korban meninggal atau luka-luka,” jelas Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar saat dimintai konfirmasi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho juga membenarkan hal tersebut, 3 rumah juga ikut terbakar.

“Tiga unit rumah juga hangus terbakar,” kata Sutopo dalam keterangannya, Rabu (25/4/2018).

Belum diketahui penyebab ledakan ini. Polisi dan Pemerintah Aceh Timur saat ini sedang berada di lokasi. Di kawasan pedalaman Aceh Timur itu sejak lama ada penambangan yang memang dilakukan masyarakat secara tradisional. (yl)