Connect with us

Nasional

Hinca Pandjaitan: Siapkan Kader Peduli Kepentingan Rakyat Asahan

Published

on

Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca Pandjaitan MH saat orasi politik di kantor DPC Partai Demokrat Tanjung Balai, Selasa (24/4/2018)

Asahan, Geosiar.com- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII MH menginstruksikan kepada pengurus Demokrat Kota Tanjung Balai segera merekrut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di kursi DPRD. Caleg itu dipastikan yang mampu siap tempur membela kepentingan rakyat kota kerang itu.

“Harus siap tempur dan bersedia mengikuti pogram Demokrat yakni pro rakyat. Pengurus supaya serius mencari kader untuk siap tempur pemilihan legislatif 2019 mendatang. Siap tempur, tempur, tempur meraih masa depan rakyat semakin baik,” tegas Hinca Pandjaitan dalam orasi politiknya saat temu kader di kantor DPC Partai Demokrat, Selasa malam (24/4/2018).

Hadir saat temu kader Ketua DPC Partai Demokrat Tanjung Balai H Ridwan Ritonga, H Shofya Zahara, H Ucok Roufdy, seluruh Ketua PAC dan ratusan kader. Ikut hadir M Haris Wijaya SE selaku Depko Polhunkam DPP Partai Demokrat.

Disampaikan Hinca, Pengurus Demokrat Tanjung Balai supaya segera mempersiapkan 25 Caleg terbaik yang bersedia mendahulukan kepentingan rakyat. Namun dari yang 25 caleg itu harus terwakil 30 persen perempuan. “Tidak ada istilah buka pendaftaran. Tapi mari pilih kader yang mau mengikuti dan mendukung program rakyat. Siapa yang tertarik dan ikut program pro rakyat, mari jadi caleg. Siapkan mulai saat ini juga”, harap Hinca Panjaitan yang juga selaku anggota Komisi III DPR RI itu.

Caleg itu kata Hinca, harus turun bergabung dengan masyarakat. Bersatu menyatukan keinginan membangun dan membela kepentingan rakyat. “Pimpinlah partai ini keliling menjumpai masyarakat dan ketemu konstituen,” ujarnya.

Ditambahkan, pengurus DPC dan PAC harus turun mengajak pengurus ranting bertemu masyarakat. “Berbenah dan terus membenahi. Jika itu dilakukan yakin Demokrat akan milik Tanjung Balai,” ujar Hinca meyakinkan seraya menyebut apa yang disampaikan merupakan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono.

Hinca berharap, seluruh pengurus dan kader harus mampu melakukan strategi sehingga tercipta energi baru. Sehingga pasukan mampu bertarung pada 2019 mendatang. “Kasih tahu dan sosalisasikan Demokrat. Naikkan bendera dan pasang atribut,” tambah Hinca. (lamru)