Connect with us

Dunia

3 Mahasiswa Meksiko Dilarutkan dalam Cairan Asam, 6 Orang Diburu

Published

on

Petugas sedang melakukan penyelidikan pada kasus pembunuhan 3 mahasiswa di Meksiko. (dailymail.co.uk)

Geosiar.com, Meksiko – Tiga jenazah mahasiswa Meksiko ditemukan dalam kondisi mengenaskan, dikabarkan jenazah-jenazah itu dilarutkan dalam cairan asam.

Tiga mahasiswa jurusan film itu yakni bernama Javier Salomon Aceves (25), Jesus Daniel Diaz (20) dan Marco Garcia Avalos (20). Mereka kuliah di University of Audiovisual Media di Guadalajara, ibu kota negara bagian Jalisco.

Sebelumnya mereka dilaporkan hilang pada 19 Maret lalu. Diduga mereka dibunuh oleh kartel narkoba Jalisco New Generation Cartel (CJNG) karena dianggap sebagai rival.

Awalnya ketiga mahasiswa itu sedang mengerjakan tugas di sebuah rumah di Tonala. Saat itu, rumah tersebut diketahui sedang ‘diawasi’ para pelaku. Kehadiran tiga mahasiswa memancing kecurigaan para pelaku.

Dari keterangan saksi mata, saat kejadian ada pria bersenjata yang mengaku sebagai polisi. Pria itu menjegat tiga mahasiswa tersebut saat mobil mereka mogok. Sejak itu mereka menghilang dan ditemukan dalam keadaan tewas.

Menurut hasil penyelidikan jaksa Jalisco, ketiganya disiksa terlebih dahulu sebelum dibunuh. Kemudian, jasad mereka dilarutkan dalam cairan asam yang disebut bernama Lye.

“Setelah itu, jenazah-jenazah mereka dilarutkan dalam cairan asam agar tidak ada jejak mereka yang tertinggal,” demikian pernyataan kantor jaksa negara bagian Jalisco, Rabu (25/4/2018) waktu setempat.

Kepolisian telah menangkap dua tersangka pembunuhan dan masih memburu enam tersangka lainnya. (yl)