Connect with us

Daerah

Polisi Tembak Mati 2 Pembobol Brankas di Tangsel

Published

on

Polisi rilis ke awak media paska terjadi aksi saling tembak dengan pembobol brankas. (okezone.com)

Geosiar.com, Tangerang – Personel anti bandit Tim Vipers Polres Tangerang Selatan terlibat baku tembak dengan pelaku pembobolan brankas Ruko di Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Selasa (24/4/2018) dini hari. Akibatnya, dua perampok tewas di tempat, sedangkan seorang pelaku lain meloloskan diri.

Kejadian berawal sekitar pukul 00.30 WIB di Ruko Esta Dana Ventura, tidak jauh dari Pamulang Square. Sementara itu, satu anggota polisi menderita luka akibat ditabrak mobil para pelaku. Saat itu, anggota Tim Vipers yang patroli mencurigai keberadaan satu unit mobil merek Daihatsu Xenia warna silver yang berhenti lama di depan ruko pembiayaan tersebut.

“Pada saat didekati pelaku langsung masuk ke dalam mobil, kabur dan menabrak kendaraan bermotor roda dua yang digunakan Tim Vipers dan mengeluarkan tembakan,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Selasa (24/4/2018).

Polisi yang sudah melakukan pengintaian lalu membuntuti mobil pelaku. Selain menembak 2 pelaku, polisi juga memburu tersangka lainnya yang kabur usai beraksi. Tersangka tersebut melarikan diri lewat rawa-rawa.

“Terhadap para pelaku dilakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan kedua pelaku meninggal dunia dan satu orang kabur ke arah rawa-rawa serta masih dilakukan pencarian,” imbuhnya.

Petugas menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, diantaranya satu pistol rakitan dengan beberapa butir peluru, satu gunting besar, obeng, rantai, gembok dan mobil yang digunakan pelaku.

“Para pelaku merupakan spesialis bobol brangkas dibuktikan dengan adanya gunting besar. Dalam menjalankan aksinya pelaku membekali diri dengan senjata api rakitan,” pungkasnya. (yl)