Connect with us

Daerah

Pasangan Siswa SMP: Kami Menikah Karena Takdir

Published

on

Senyum bahagia Fitra Ayu, (14) usai melangsungkan pernikahan. (sindonews.com)

Geosiar.com, Makassar – Siswi SMP Bantaeng Fitra Ayu (14), mengungkapkan alasan pernikahannya dengan Syamsuddin (15). Dia mengaku, pernikahan mereka terjadi karena alasan cinta dan takdir.

Fitra mengatakan walau menikah muda, ia tetap ingin melanjutkan pendidikan hingga mencapai cita-cita sebagai dokter.

“Alasan utama sih karena memang takdir, yang kedua karena saling mencintai ya,” ujar Fitra, saat diwawancara oleh wartawan, Selasa (24/4/2018).

Fitra mengakui keduanya sudah tinggal serumah. Menurut dia, ada perubahan dalam kesehariannya setelah pernikahan tersebut.

“Dibagi-bagi waktunya untuk suami dan sekolah,” ucap dia.

Ia dan suaminya sudah bersepakat untuk menunda memiliki anak. Sebab, Fitra masih ingin melanjutkan sekolahnya. Bahkan, hingga jenjang kuliah.

“Mau dilanjutkan sekolahnya. Maunya sih sampai kuliah,” ujarnya.

Saat ditanya tentang cita-citanya, dia mengaku ingin jadi ‘dokter’. Fitra juga mengatakan tak khawatir dengan pandangan lingkungan sekolahnya. Terlebih, kawan-kawannya diakui menyambut baik pernikahan tersebut.

“Baik-baik saja tuh. Datang semua ke pernikahan saya,” kata siswi SMP itu.

Namun demikian, Fitri mengatakan suaminya tak lagi bersekolah. Syamsuddin berhenti sampai tingkat Sekolah Dasar (SD) meski tak sampai tamat.

“Dia kerja kuli bangunan,” ucapnya.

Sebelumnya, pasangan remaja Fitra dan Syamsuddin resmi menikah di hadapan penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin (23/4/2018).