Connect with us

Selebritis

Maria Simorangkir Gadis Muda Asal Medan Juarai Indonesian Idol 2018

Published

on

Instagram (indonesianidolid)

Geosiar.com, Indonesian Idol – Ajang bergengsi, Indonesian Idol telah menemukan The Next Indonesian Idol 2018. Jutaan mata masyarakat dan panggung Result and Reunion Show Indonesian Idol 2018 sebagai saksi bahwa Maria Simorangkir adalah pemenangnya, Senin, (23/4/2018) dini hari.

Mengalahkan banyak sekali pendaftar Indonesian Idol 2018, masuk ke dalam 12 besar hingga tercatat sebagai pemenang nomor satu di Indonesian Idol 2018.

Sudah empat bulan lebih perjuangannya di ajang bergengsi ini, akhirnya gadis muda berumur 16 tahun ini berakhir dengan air mata kebahagiaan.

Maria Simorangkir menang mengalahkan Abdul. Namun keduanya telah menjadi pemenang di dua besar acara ini. Hasilnya ditentukan oleh poling SMS dan voting online dari masyarakat.

Abdul tampil sangat menawan dengan lagu Maroon 5 ‘Wont Go Home Without You’, sedangkan Maria menyanyikan lagu ‘Stand Up For Love’ yang dipopulerkan oleh Destiny’s Child dan dianggap sebagai penampilan terbaik Maria bagi Bunga Citra Lestari atau BCL.

Setelah bernyanyi solo, dua kontestan ini berkesempatan kolaborasi dengan artis tanah air. Ahmad Abdul bersama Glenn Fredly berduet membawakan lagu ‘Kasih Putih’ yang si medley dengan lagu ‘Hikayat Cinta’. Sedangkan Maria Simorangkir berduet dengan Sandhy Sandoro, membawakan lagu ‘ Tak Pernah Padam’ dimedley dengan lagu ‘Gejolak Cinta’.

Kedua penampilan mereka mampu membuat juri terpukau dan merasa mereka memang layak ada di dua besar Indonesian Idol 2018.

Keduanya mendapat hadiah. Maria Simorangkir mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 150 Juta, satu unit mobil, piala kemenangan dan satu bucket bunga besar. Begitu pula Abdul, ia mendapat uang tunai sebesar Rp 100 Juta, satu unit mobil, piala kemenangan dan satu bucket bunga besar.

Pemenang juga mendapat kesempatan rekaman di Universal Music Indonesia sebagai hadiah.

Dengan demikian, Indonesian Idol 2018 berakhir dengan Maria, gadis asal Medan berusia 16 tahun menjadi juara Indonesian Idol 2018. (Tees)