Connect with us

Nasional

Ribuan Ojol Berdemo di Depan Gedung DPR Tuntut Tarif Rasional

Published

on

Pengemudi ojek online melakukan aksi di depan Gedung MPR / DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Senin (23/4/2018). (tempo.co)

Geosiar.com, Jakarta – Ribuan driver ojek online (ojol) melakukan aksi demo di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018). Mereka tiba sekitar pukul 12.47 WIB setelah melakukan konvoi sepeda motor dan long march menuju Gedung DPR.

Massa yang terdiri dari driver GO-JEK dan Grab sempat berhenti sejenak di seberang gerbang utama DPR untuk mengkonsolidasikan massa. Beberapa massa membawa bendera merah putih datang dari Jalan Gatot Subroto arah Pancoran kemudian memutar ke depan gerbang utama DPR RI.

Di barisan depan, terlihat mobil patwal dan Kapolres Jakpus Kombes Pol Roma Hutajulu yang ikut mengawal massa aksi. Sampai saat ini demo masih berlangsung. Demo tersebut rencananya akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz sempat mengimbau kepada massa driver ojek online agar tetap menjaga ketertiban saat menjalankan aksi demo. Ia juga mengimbau, massa bisa menyampaikan aspirasinya dengan cara yang baik.

“Siapa lagi yang akan jaga Jakarta kalau bukan kita sendiri. Dicatat itu, biar warga tahu,” ungkap Idham di Polda Metro Jaya, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).

Para demostran menuntut agar pemerintah mengakui ojol sebagai transportasi umum lewat Undang-Undang (UU) serta menerapkan tarif ojek online yang sesuai. (yl)