Connect with us

Nasional

Ribuan Ojol akan ‘Hijaukan’ Gedung DPR RI Hari Ini

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Gedung DPR/MPR tengah dikawal ketat oleh pasukan gabungan Polri dan TNI telah dalam rangka mengamankan demo ojek online. Dikabarkan, ribuan Ojek Online (Ojol) akan ‘menghijaukan’ kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (23/4/2018).

Pantauan beberapa media, di lokasi unjuk rasa, aparat kepolisian tampak membaur satu sama lain. Suasana begitu hangat saat petugas kepolisian membeli makanan di seorang pedagang yang berada di kerumunan ojek online yang berada di bawah JPO, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Polisi dan peserta unjuk rasa juga tampak santai menikmati kopi dan jajanan. Mereka duduk berdekatan tanpa terlihat ada batasan di antara mereka.

Sekarang di lokasi satu persatu peserta unjuk rasa mulai berdatangan. Massa yang dalam tergabung aksi roda dua di bawah aplikasi Go-Jek dan Grab itu akan menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR/MPR.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan apel gabungan baik dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan jajaran Polsek di kawasan Jakarta Pusat.

“Sebentar lagi kita akan apel, nanti jumlah kekuatan akan diketahui,” kata Roma.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan para driver ojek online untuk meminta tarif rasional dan payung hukum yang tepat untuk ojek online kepada pemerintah. (yl)