Connect with us

Kesehatan

Pemilihan Sepatu Dianggap Penting Bagi Kesehatan

Published

on

DokterSpesialis Pembuluh Darah Lidya Susanti mengatakan pemilihan produk dan ukuran sepatu penting bagi kesehatan. (netralnews.com)

Geosiar.com, Berita kesehatan – Pemilihan produk, jenis dan ukuran sepatu memicu kesehatan dan dianggap penting untuk kesehatan. Hal itu diungkapkan Dokter Spesialis Pembuluh Darah, Lidya Susanti.

Pada saat Lydia menjadi pembicara dalam acara diskusi edukasi terkait penggunaan sepatu sebagai fashion gaya hidup, Lidya mengatakan bahwa kesehatan jauh lebih harganya.

Terutama untuk anak, Lidya menuturkan penggunaan produk sepatu sangat penting. Ketika hendak membeli atau memakai sepatu, perhatikan ukuran, kenyamanan, karena ukuran yang tidak sesuai bisa berakibat fatal.

Untuk wanita remaja dan dewasa, produk sepatu juga penting terutama mode high heels. Jangan sembarangan memilih ukuran yang tepat.

Lidya mengungkapkan bahwa seluruh ragam penyakit datangnya melalui bagian kaki berdasar ilmu akupuntur seperti sakit kepala, punggung dan dengkul. Jadi untuk menggunakan sepatu, pilihlah yang baik dan investasi kesehatan untuk masa yang akan datang.

Sepatu berjenis boot juga harus disesuaikan dengan iklim di Indonesia. Contohnya, di Indonesia harus memilih boot yang elastis berdasarkan iklim di Indonesia.

Lidya menyarankan agar konsumen yang hendak membeli sepatu atau sandal, alangkah baiknya untuk berjalan beberapa jam agar kaki lentur.

Salah satu artis Indonesia yang selalu tampil sempurna di layar kaca terkait sepatu adalah Melaney Ricardo.

Dilansir dari Okezone.com, Istri dari Tyson Lynch James ini mengungkapkan bahwa kaki merupakan investasi yang berperan penting dalam menopang tubuh. Sehingga memperhatikan produk dan kualitas sepatu sangat penting. (Tees)