Connect with us

Lifestyle

Manfaat Facial Untuk Perawatan Kulit 

Published

on

Ilustrasi facial (udcin.com)

Geosiar.com, Lifestyle – Masalah kulit yang lazim kita alami sangat banyak, untuk itu banyak pula perawatan kulit yang dapat kita lakukan. Salah satunya ialah facial. Facial merupakan perawatan kecantikan yang pengerjaannya dengan cara mengelupas kulit wajah agar kukit terlihat lebih sehat dan muda.

Facial sangat penting dilakukan untuk membantu memahamu bagaimana kulit bekerja dan bereaksi terhadap hormon dan elemen lainnya.

Dilansir dari teenvogue.com, berikut alasan harus melakukan facial.

1. Membersihkan pori-pori

Salah satu guna facial ialah membersihkan pori-pori atau membersihkan kulit dengan cara yang tidak bisa dilakukan dirumah sendirian. Sama halnya dengan periksa gigi ke dokter. Proses facial biasanya diawali dengan uap untuk membuka pori-pori dan memungkinkan kulit untuk bernafas.

2. Jika ada yang salah, anda tahu

Kukiy dapat berubah-berubah seiring berjalannya waktu, usia, cuaca dan hormon. Ahli facial dapat menuntaskan masalah itu, mengidentifikasi kesalahan dan kondisi kulit dan memberitahu cara merawat kulit.

3. Memencet jerawat dengan salah

Tidak dianjurkan untuk sembarangan memencet jerawat, karena akan membuat jaringan parut dan tanda hitam. Facial akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan mencegah kerusakan jangka panjang.

4. Lebih baik daripada anda melakukan di tempat lain

Facial adalah cara jitu untuk mengetahui masalah kulit pribadi, bukan secara umum. Jangan percaya dengan perkataan orang lain termasuk ketika kita datang ke toko kecantikan.

5. Ada beberapa hal yang tidak bisa anda lakukan

Anda tidak bisa mendapat efek profesional jika melakukan perawatan kulit dirumah. Facial membuat kita merasakan terapi bercahaya menggunakan lampu LED biru dan merah untuk membasmi bakteri yang menyebabkan jerawat muncul.

6. Membuat wajah rileks

Wajah jauh lebih rileks setelah anda facial. Sebelum facial, para ahli biasanya akan membantu anda merasa nyaman dan tenang. Karena salah satu pemicu stres adalah masalah kulit.