Connect with us

Politik

Zulkifli Lubis Desak Pemko Medan Sahuti Keluhan Warga Medan Amplas

Published

on

Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis (Partai PPP) saat menggelar reses I 2018 di Jl Swadaya Lik 11 Kel Harjosari II Kec Medan Amplas, Minggu (22/4/2018).

Medan, Geosiar.com – Anggota Fraksi PPP DPRD Medan Zulkifli Lubis mendesak Pemko Medan melalui Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan segera sahuti keluhan warga terkait minimnya lampu penerangan di lingkungan. Sama halnya perbaikan drainasi harus dioptimalkan untuk meminimalisir kondisi banjir genangan air.

Desakan itu disampaikan Zulkifli Lubis saat menggelar reses I 2018 di Jl Swadaya likungan 16 Kel Harjosari II Medan Amplas, Minggu (22/4/2018). Hadir pada saat reses Lurah Harjosari II Fransiska Ayu, Camat Medan Amplas Khoruddin Rangkuti, Kepling, tokoh masyarakat, agama dan ratusan konstituen.

“Lingkungan kami gelap gulita, kami selalu ketakutan setiap malam keluar rumah apalagi saat pulang kerja. Wakil kami di DPRD Medan kiranya dapat memfasilitasi aspirasi kami ke Pemko Medan,” keluh Roni selaku Keling 11 Kelurahan Harjo Sari II.

Disebutkan Roni, adapun lingkungan yang gelap gulita karena ketiadaan Lampu Penerangan Jalan Umun (Lpju) yakni di Jl Sumber Bakti Tengah Lik 11 Kel Harjosari Medan Amplas. Roni berharap DKP dapat memasang lampu di seluruh lingkungan 11.

Masih keluhan yang disampaikan Roni terkait parit/drainase yang tidak berfungsi di Jl Sumber Bakti Tengah Gg Tower lingkungan 11. Air tidak dapat mengalir karena parit dipenuhi lumpur. Bahkan parit menyempit karena ulah oknum pemilik rumah. Untuk itu diharapkan Dinas terkait dapat memperbaikinya agar warga nyaman dari banjir.

Sementara itu Camat Medan Amplas Khoruddin Rangkuti mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis yang peduli upaya peningkatan pembangunan di Medan Amplas. Ke depan Rangkuti berharap DPRD Medan dapat memfasilitasi percepatan pembangunan dan respon terhadap keluhan masyarakat.

Diakhir reses, Zukkifli Lubis mengatakan akan berupaya mendorong Pemko melakukan pembangunan di kota Medan. Seluruh aspirasi warga tetap ditindaklanjuti ke Pemko Medan agar segera direalisasi sebagai hal prioritas. Keluhan warga saat reses akan disampaikan ke Pemko Medan lewat paripurna resmi. (lamru)