Connect with us

Nasional

Kartini Run 2018 Dihadiri Iriana Jokowi dan Mufida kalla

Published

on

Kartini Run 2018, Rekor 7.000 Pelari Perempuan (banjarmasinpro.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ibu Negara, Iriana Jokowi beserta Istri Wakil Presiden Indonesia, Mufida Kalla, dan istri Kapolri Tito Karnavian yang juga merupakan ketua Yayasan kemala Bhayangkara (YKB) membuka acara ‘Kartini Run 2018’, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

Acara ‘Kartini Run 2018’ ini didukung oleh Organisasi Aksi Solodaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan juga Mesa Race yang merupakan penyelenggara lomba.

Peserta dalam acara ini berjumlah 7.000 perserta dan 100 peserta difabel atau penyandang cacat. Peserta lari dalam acara ini khusus untuk kaum wanita saja.

Perlombaan sejauh 2 kilometer ini menghasilkan hadiah bagi yang beruntung. Adapun hadiahnya ialah 5 unit sepeda motor, 45 unit sepeda MTB, 10 unit handphone, 100 voucher belanja senilai Rp 250 ribu serta 10 tiket pesawat pulang pergi ke manapun untuk tujuan domestik.

Acara ini juga menyediakan hadiah bagi pemenang atribut daerah terbaik. Ada beberapa kategori dalam acara ini yaitu 2,5 kilometer, 5 kilometer dan 10 kilometer.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rute pengalihan lalu lintas untuk kendaraan bermotor agar mencegah kepadatan lalu lintas di lokasi kegiatan.

Ada 300 polisi lalu lintas yang mengatur situasi lalu lintas di lokasi kegiatan acara tersebut. Polisi melakukan pengaturan, pengawalan dan patroli agar arus lalu lintas aman dan lancar. (Tees)