Connect with us

Sumut

Hadiri Perayaan Paskah Bersama Penyandang Difabel dan Lansia, Hendrik Sitompul Serahkan Bantuan

Published

on

Drs. Hendrik Halomoan Sitompul MM bersama penyandang difabel.

Geosiar.com, Medan – Anggota DPRD Medan Fraksi Demokrat Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM mengapresiasi seluruh rangkaian acara Perayaan Paskah Bersama dengan Penyandang Difabel dan Lansia pada hari Sabtu (21/4/2018) di Gedung Catholic Center, Jalan Mataram No. 21 Medan.

Dalam kesempatan itu, Hendrik Sitompul memberi kata sambutan dan juga dukungan berupa bantuan moril senilai Rp 10 juta kepada panitia acara. Hendrik hadir sebagai tamu undangan mewakili DPD Ikatan Sarjana Katolik Sumatera Utara (ISKA Sumut).

“Suatu kehormatan bagi saya dapat diundang pada acara ini. Sungguh besar kuasa Tuhan, menciptakan kita berbeda-beda dan unik. Saya tidak dapat menahan haru dan bangga melihat semangat saudara-saudara saya yang ada di sini. Semoga (dukungan moril) ini dapat berguna dan bisa membantu keberlangsungan acara,” ucap Ketua DPD ISKA Sumut itu.

Perayaan Paskah Bersama itu dihadiri oleh 8 Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Yayasan dari kota Medan dan Pematang Siantar. Acara berjalan dengan sangat meriah. Semua peserta menampilkan persembahan kreatifitasnya masing-masing dengan penuh percaya diri. Ada yang menyanyi, menari, dan juga menampilkan pantomim.

Penampilan setiap anak tampak menggugah hati para penonton, ternyata kekurangan tidak menjadi penghalang untuk memuliakan nama Tuhan.

Seperti halnya peserta lain, Hendrik juga membawa persembahan dengan melantunkan sebuah lagu rohani populer yang berjudul ‘Hidup Ini Adalah Kesempatan’. Semua hadirin ikut menyanyi megikuti irama.

Ada hal yang menarik saat Hendrik berjalan mendekati barisan peserta, seorang anak perempuan penyandang difabel berlari menuju Hendrik dan memeluknya. Hendrik pun membawanya ke atas pentas dan mereka bernyanyi bersama.

Di tengah acara panitia juga membagi-bagikan bingkisan berupa telur dan makanan ringan lainnya kepada para penyandang difabel. Mereka tampak semangat dan bahagia.

Acara diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Harold Harianja OFM Cap. Dalam homilinya, Pastor menyampaikan kegembiraan Paskah lewat wajah-wajah difabel dan lansia yang menunjukkan suka cita.

Beliau juga menjelaskan bahwa Paskah adalah puncak iman Katolik yang memberikan pengharapan hidup yang kekal, dan Yesus merupakan satu-satunya jalan menuju kedamaian sejati.

“Hanya di dalam Yesus misteri keselamatan hidup terpenuhi. Yesus membuat mukjizat, Yesus mati disiksa, namun Yesus sungguh bangkit,” ucapnya.

Adapun SLB dan Yayasan yang hadir pada acara Perayaan Paskah Bersama itu antara lain Yayasan Harapan Jaya Pematang Siantar, SLB-C St. Lusia Pematang Siantar, SLB-C St. Lusia Laudendang, SLB-C Bakti Luhur Martubung, SLB-C Karya Tulus Tuntungan, SLB-A Karya Murni Johor, SLB-B Karya Murni Pasar Merah, dan Karya Kasih Graha Residen Senior Polonia. (yl)

  • Hendrik Sitompul menyumbang sejumlah uang kepada anak-anak penyandang difabel yang sedang menyanyi.

  • Hendrik Sitompul menyanyikan lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan" bersama anak perempuan penyandang difabel.

  • Suasana meriah Perayaan Paskah Bersama Penyandang Difabel dan Lansia.