Connect with us

Sumut

AKBP Frido Situmorang : Pencarian Korban Kapal Tenggelam Berlanjut

Published

on

Medan,Geosiar.com –
Upaya pencarian korban hilangnya Wakapolres Labuhanbatu Sumatera Utara Kompol Candra saat tragedi tenggelamnya kapal speed boat pada Sabtu (21/4/2018) pukul 15.30 wib di sungai Sanggul – Sei Barombang terus dilakukan. Pencarian difokuskan di muara sungai menuju laut yang kembali dimulai Minggu (22/4/2018) pukul 7.00 wib.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting melalui Kapolres Labuhanbatu AKBP Pol Frido Situmorang, yang dihubungi Geosiar.com, melalui HP Minggu (22/4/2018) mengatakan, pencarian kembali dilakukan pagi ini ke muara sungai. Menurut Frido saat ini sedang berlangsung pencarian yang langsung dipimpinya Kapolres.

“Saya langsung memimpin pencarian yang melibatkan tim gabungan. Termasuk masyarakat, nelayan, Pol Air dan petugas lainnya. Kita mulai dari tadi,” terang Frido yang mana saat tragedi tenggelamnya Ianya juga ikut dalam kapal.

Sebagaimana diketahui, tenggelamnya speed boat satu prajurit Bhayangkara Kompol Chandra belum ditemukan. Kejadian itu Sabtu ( 21/4/2018) Pukul 15.30 wib di sungai Sanggul Kecamatan Panai Hilir Kab Labuhanbatu menuju tanjung Sarang Elang, Sumatra Utara.

Dimana, rombongan Kapolres Labuhan Batu menaiki kapal pol air dari Dermaga Tj Sarang Elang menuju Sungai Sanggul Kecamatan Panai Hilir, dalam rangka menghadiri undangan pernikahan anak Bupati Labuhan Batu.

Rombongan Kapolres selesai menghadiri acara pukul 15.30 dan menaiki pol air yang sama kembali menuju Dermaga Tj. Sarang Elang tujuan Rantau Prapat. Setelah perjalan 4,5 km dari Tangkapan Gudang Belacan atau sekitar 10 menit perjalanan pol air yang di naiki rombongan tenggelam bersamaan dengan air pasang.

Seluruh penumpang panik dan melompat ke sungai, namun, Wakapolres Kompol Andi chandra tidak ikut melompat keluar dan tenggelam bersama kapal.

Dugaan sementara kapal pol air yang dinaiki rombongan Kapolres menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tenggelam.

Adapun seluruh ABK dan penumpang berjumlah 7 personel Polri, termasuk didalamnya Kapolres Labuhan Batu dan Wakapolres Labuhan batu. Beruntung, sampai saat ini 6 personel berhasil diselamatkan termasuk Kapolres Labuhan Batu. Namun Wakapolres Kompol Candra sampai saat ini masih dalam pencarian.(lamru)