Connect with us

Nasional

Sambut Hari Konsumen Nasional, Sandi Bagi Tips Jadi Pengusaha

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (harianinhuaonline.com)

Geosiar.com, Jakarta – Hari Kosumen Nasional diperingati setiap tanggal 20 April. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun ikut memperingatinya. Sandiaga bertemu dengan Komunitas Konsumen Indonesia di Balai Kota. Dia diundang untuk menghadiri peringatan Hari Konsumen Nasional di car free day di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Sandiaga menyampaikan pelayanan yang baik adalah kunci agar pelanggan loyal terhadap pengusaha.

“Jadi para pedagang atau pengusaha besar, please respect consumer. Melindungi, to protect, memenuhi, to fulfill hak-hak setiap individu selaku konsumen. Kalau usaha kita membuat para konsumen merasa nyaman, tenang dan tidak dirugikan,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Sandiaga percaya jika konsumen puas dengan pelayanan yang diberikan akan berimbas positif terhadap promosi.

“Seperti restoran Padang, kalau mereka puas mereka bicara sama teman-teman. Kalau mereka tidak puas, mereka bicara sama pemilik restoran. Mereka pasti akan kembali lagi secara sendirinya. Nggak usah dikasih iklan-iklan, asal mereka puas, mereka datang,” ujar Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga bercerita mengenai pengalamannya dalam dunia bisnis. Menurut dia, jika pelanggan sudah loyal berarti bisnis yang digeluti terbilang sukses.

“Saat saya pengusaha dulu, saya tahu pelanggan loyal itu kita luar biasa diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Sandiaga. (yl)