Connect with us

Daerah

Polisi Periksa 13 Saksi Terkait Kasus Guru Tampar 9 Murid

Published

on

Cuplikan video guru tampar muridnya di Sidoarjo. (youtube.com)

Geosiar.com, Purwokerto – Polisi terus mendalami kasus penamparan yang dilakukan guru dengan inisial LK terhadap 9 muridnya di Purwokerto. Hingga kini video tersebut masih viral di media sosial.

Dilaporkan sudah ada 13 orang saksi yang dimintai keterangan oleh polisi.

“Total yang diperiksa ada 13 orang termasuk orang tua siswa, siswa yang berada di ruangan,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada wartawan, Jumat (20/4/2018).

Bambang mengatakan jumlah murid yang mendapat tamparan LK ada 9 anak. LK dan 9 anak itu kemarin langsung dievakuasi polisi setelah video penamparan viral dan anggota ormas mendatangi sekolah mereka.

Polisi menerima aduan dari orang tua korban pada Kamis (19/4/2018). Sampai saat ini, guru berinisial LK ini juga masih diperiksa di Polres Banyumas.

“Saya dapat informasi itu sekitar pukul 15.00 WIB. Saat saya lihat video itu beredar, langsung saya perintahkan anggota Reskrim dan Polsek untuk merapat ke SMK Kesatrian,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada detikcom, Jumat (20/4/2018).

LK telah menyiapkan video klarifikasi karena dia sadar bahwa aksinya ini akan jadi viral. Video itu berisi penjelasan, permintaan maaf, dan sedikit percakapan dengan beberapa muridnya yang menjadi korban. (yl)