Connect with us

Dunia

Lego Titanic Terbesar Buatan Remaja Autisme

Published

on

Hebat, Remaja Pengidap Autisme Sukses Bikin Replika Titanic dari Lego (Liputan6.com)

Geosiar.com, Nashville – Seorang remaja bernama Brynjar Karl Birgisson pengidap penyakit autisme asal Islandia membuat replika kapal Titanic dengan bahan dasar lego. Hasilnya juga telah dipamerkan di Museum Titanic, Pigeon Forge, Tennessee, Amerika Serikat.

Brynjar membuat lego dengan menggunakan cetak biru asli dari kapal titanic untuk menentukan skala dan dengan demikian ia juga menentukan jumlah lego yang harus ia gunakan.

Remaja ini sukses membuat lego dengan bantuan kakeknya.

Proses pembuatan lego ini membutuhkan waktu lebih dari 700 jam. Pembuatannya menggunakan lego sekitar 65.000 lego.

Dikutip dari BBC, Brynjar mengungkapkan membutuhkan waktu lebih dari 11 bulan atau 700 jam untuk merakit lego titanic ini. Ia juga menggunakan 120 biji tabung lem.

“seluruh pengalaman ini membantu saya keluar dari lingkaran autistik. Saya berusaha keras melatih diri untuk menjadi senormal mungkin, apa pun itu,” ungkapnya lagi.

Hasil tangan kreatif Brynjar dilirik oleh The Lego Grup. Perusahaan mainan berbasis di Denmark ini langsung menghubunginya dan mensubsidinya dengan memberi diskon besar untuk bongkahan yang ia butuhkan.

Ternyata dari dulu ketika Brynjar mendapat uang dari keluarga dan teman-temannya. Ia diam-diam menggunakan uangnya untuk membeli potongan lego.

Saat remaja ini berhasil merampungkan Lego Titanic karyanya, ia sangat puas. Ia menghabiskan waktu selama lima tahun untuk menjalani tur observasi di Norwegia, Jerman dan Swedia.

Kini replika titanic ini tengah ditampilkan di Museum Titanic dan akan berada disana hingga 2020. Pemilik museum itu mengatakan bahwa replika titanic buatan Brynjar adalah lego terbesar yang ada di dunia. (Tees)