Connect with us

Sumut

PMKRI Medan: Hendrik Sitompul Merupakan Sosok Teladan

Published

on

Pengurus PMKRI cabang Medan bersama Ketua ISKA Sumut, Drs. Hendrik Halomoan Sitompul MM. (dok.redaksi)

Geosiar.com, Medan – Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumatera Utara (Sumut) Drs. Hendrik Halomoan Sitompul MM, menyambut baik kedatangan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Medan di Gedung Catholic Center, Jalan Mataram No.21, Petisah Hulu, Medan Baru pada Kamis (19/4/2018) pukul 17.00 WIB.

Kepada Hendrik Sitompul, Ambrin BW Simbolon selaku Ketua PMKRI cabang Medan menyampaikan bahwa tahun ini Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PMKRI akan diadakan di Medan. Acara itu akan dihadiri oleh seluruh cabang PMKRI yang ada di Indonesia.

“Tahun ini Medan dipercayakan sebagai tuan rumah acara Rakernas PMKRI 2018. Diperkirakan peserta yang hadir 400 orang. Turut hadir juga 5 tokoh nasional seperti menteri dan Ketua MPR,” ucap Ambrin.

PMKRI cabang Medan meminta kepada ketua ISKA Sumut, Hendrik Sitompul, agar bersedia membantu secara moral maupun moril dalam meyelenggarakan Rakernas PMKRI nanti. Ambrin mengatakan bahwa mereka berkaca dari kesuksesan ISKA Sumut yang pernah menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ISKA baru-baru ini.

Mereka juga mengaku, Hendrik Sitompul merupakan sosok pengayom, teladan, sekaligus pendengar aspirasi yang baik kepada siapapun yang datang kepadanya.

“Kami menjadikan ISKA Sumut sebagai cermin bagi kami. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, ISKA Sumut juga dipercayakan sebagai tuan rumah Munas ISKA. Suatu pencapaian yang besar dan membanggakan,” tutur Ambrin.

“Terlebih Pak Hendrik. Bagi kami bapak (Hendrik Sitompul) merupakan sosok teladan, pengayom, serta selalu terbuka kepada siapa saja. Maka dari itu kami mohon petunjuk serta arahan dari bapak,” tambah Ambrin.

Tidak lupa Ambri juga meminta kesediaan Hendrik Sitompul agar menjadi pembicara dalam Rakernas PMKRI yang akan digelar di Medan nanti.

Hendrik pun menanggapi baik permintaan PMKRI cabang Medan itu. Dia mengatakan, ISKA dengan senang hati ikut menyukseskan Rakernas PMKRI tahun ini.

“Dengan senang hati dan semampu yang kami (ISKA) bisa, akan membantu terlaksananya Rakernas PMKRI tahun ini. Saya juga berharap kalian dapat menjadi kaum intelek, berprestasi, berintegritas, serta memiliki jiwa Katolik yg tinggi. Seperti semboyan PMKRI: Berjuang Bagi Gereja dan Tanah Air,” tegas Hendrik Sitompul yang juga merupakan Alumni Lemhannas itu. (yl)