Connect with us

Sumut

ISKA Sumut Gelar Diskusi, EVP Telkomsel Motivasi Orang Muda Katolik

Published

on

Medan, Geosiar.com – Executive Vice President (EVP) Telkomsel Sumatera, Paulus Djatmiko mendorong orang muda Katolik lebih berani dan jujur berjuang menggapai cita cita. Berjuang tanpa kenal lelah dibarengi iman yang kuat karena akan berbuah maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pesan dan motivasi itu disampaikan Paulus Djatmiko saat bertindak selaku pembicara dalam diskusi yang difasilitasi oleh DPD Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Sumut di Gedung Catholic Center, Jalan Mataram No. 21 Medan, Kamis (19/4/2018).

“Orang suskses itu adalah orang yang berjuang dengan air mata bukan dengan kemudahan atau kemewahan. Jadilah pemuda/i yang berani dan pantang menyerah dalam situasi apapun,” pesan Paulus.

Diskusi juga dihadiri Ketua DPD ISKA Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Medan (KAM) Pastor Alexander Silaen OFMCap.Organisasi muda/mudi Katolik seperti Orang Muda Katolik (OMK), Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Medan. Turut mendampingi organisasi kepemudaan Katolik.

Sementara itu, Ketua ISKA Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM, mengatakan kepada pemuda pemudi katolik supaya dapat menjadi garam ditengah masyarakat. Melalui diskusi diharapkan dapat memperkaya iman sehingga tetap menjadi panutan.

“ISKA sebagai kaum intelektual Katolik menyadari betul perannya di dalam masyarakat untuk menjadi penggerak dan roda, maka dalam diskusi ini diharapkan dapat semakin memperkaya iman dan membuka cakrawala berpikir sehingga dapat menjadi garam di tengah masyarakat,” kata Hendrik.

Saat diskusi berlangsung, Pastor Alexander, selaku Ketua Komisi Kepemudaan (KAM) menyampaikan beberapa rencana kerja sama antara OMK dengan pihak Telkomsel. Salah satunya adalah pembuatan Nada Sambung Pribadi (NSP).

Lagu yang ditawarkan untuk menjadi NSP, kata Pastor Alex, sudah dipersiapkan dan siap untuk diperdengarkan.

“Kami ingin agar pihak Telkomsel mau membantu kami untuk membuat beberapa lagu yang telah kami ciptakan sebagai NSP. Lagu-lagu ini mengisahkan tentang iman Katolik, indahnya perbedaan, kepercayaan diri, dan semangat,” jelas Pastor Alex.

Kemudian salah satu anggota OMK memutar lagu-lagu yang akan dijadikan NSP itu. Salah satu judulnya adalah ‘100% Katolik 100% Indonesia’. Semua peserta diskusi pun mendengarkan dengan saksama lagu-lagu tersebut.
Setelah lagu berhenti, Paulus memuji dan mengapresiasi karya anak-anak muda Katolik itu.

“Saya suka sekali. Lirik dan nadanya begitu bersemangat, heroic. Kami tentu dengan senang hati membuatkannya menjadi NSP,” kata Paulus dengan semangat.

“Kalau bisa nanti kita buat videonya juga dan masukkan ke chanel Youtube agar bisa dilihat semua orang. Menyemangati anak-anak muda Katolik melalui lagu,” tambahnya lagi.

Sebelum diskusi berakhir, Hendrik mengucapkan terima kasih atas kedatangan Executive Vice President (EVP) Telkomsel Sumatera itu.

“Atas nama ISKA, Komisi Kepemudaan, OMK, KMK, dan PMKRI, mengucapkan terima kasih kepada Pak Paulus yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di sini. Semoga Tuhan selalu memberkati,” tutup Hendrik yang juga merupakan anggota DPRD kota Medan fraksi Partai Demokrat itu.

Pada kesempatan itu juga Drs Hendrik H Sitompul beserta pengurus memberikan cindera mata berupa kain ulos kepada Paulus Djatmiko.

“Kami memberikan cindera mata berupa Ulos kepada Pak Paulus. Seperti dalam bahasa batak ‘Ijuk pangihot ni hodong, Ulos pangihot ni holong’, yang artinya jika ijuk adalah pengikat pelepah pada batangnya maka ulos adalah pengikat kasih sayang antara sesama,” jelas Hendrik sambil menyematkan ulos kepada Paulus. (yen/lamru)